Breaking News
  • Home
  • News
  • Job Market Fair 2018, Ribuan Loker Diserbu Pelamar

Job Market Fair 2018, Ribuan Loker Diserbu Pelamar

By on October 24, 2018 0 329 Views

Job Market Fair 2018 di gelar ribuan pencari lowongan kerja membanjiri acara. Acara yang berlangsung di UPT Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Jawa Timur pada hari Rabu, (24/10). Acara tersebut berlangsung sehari saja.

Acara tersebut diikuti oleh 35 perusahaan yang mengikuti job market fair tersebut dan ada 4.759 lowongan pekerjaan yang tersedia. Job Market Fair 2018 dibuka langsung oleh wakil bupati Ponorogo, Soejarno.

Himawan Estu Bagijo, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo menerangkan job fair pada tahun ini sudah digelar sebanyak 2 kali dalam setahun ini di tempat ini. Perusahan yang mengikuti job fair kali ini dari sektor perdagangan, perhotelan, perbankan, hingga jasa. “Bursa kerja ini diikuti oleh 3 ribu para pencari kerja, mereka memperebutkan 4.759 lowongan kerja,” ungkapnya.

Himawan menambahkan untuk agenda bursa kerja ini bukan upaya terakhir Pemerintah Provinsi (Pemprov)  jatim dalam hal mengurangi pengangguran di Jatim. “Acara seperti ini bisa digelar secara intens untuk mengurangi pengangguran Jatim, khususnya Ponorogo,” imbuhnya.

Sementara itu Himawab juga menjelaskan untuk mengurangi angka pengangguran pihaknya kecuali mengadakan job fair seperti ini, juga mengadakan pelatihan untuk calon tenaga kerja. Dan peran Balai Latihan Kerja (BLK) dimaksimalkan, terutama sebagai fasilitas untuk meningkatkan sumber daya manusia baik hard skill maupun soft skill. “Ya nantinya mereka akan mudah diterima di berbagai perusahaan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Ponorogo, Soejarno sangat mengapresiasi untuk disnaker serta BLK dalam membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Ponorogo melalui job fair. “Semoga acara seperti ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal, dan mari kita tekan angka penggangguran di Ponorogo melalui acara seperti ini,” ujarnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *