Breaking News
  • Home
  • News
  • KADIN PKP : Pembangunan Rusus Untuk Korban Bencana Diperlukan

KADIN PKP : Pembangunan Rusus Untuk Korban Bencana Diperlukan

By on June 28, 2018 0 280 Views

 

Wilayah Ponorogo diapit oleh beberapa gunung dan perbukitan hal ini yang mengakibatkan daerah Ponorogo sering terjadi bencana longsor, banjir, tanah gerak, dan lain sebagainya. Oleh karena itu kemarin Sekretaris Daerah Ponorogo merasakan kalau Ponorogo itu butuh rumah khusus untuk hunian sementara korban bencana.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman

Melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ponorogo, Endang Retno Wulandari, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ponorogo mengungkapkan kepada ponorogo.go.id, untuk pembangunan rumah khusus (Rusus) tersebut pihaknya sudah mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat dalam membangunnya, “yang penting daerah siap lahan untuk pembangunan rusus tersebut, karena pembangunan rumahnya dari pusat” ungkapnya, Kamis, (28/6).

Retno menerangkan untuk pembangun rusus tersebut, Daerah selain lahan yang disiapkan juga harus menyiapkan listrik, air bersih. Pembangunan rusus tersebut minimal 50 unit rumah, “kita harus siapkan lahan 1 hektar,” terangnya.

Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan BPKAD terkait lahan aset daerah yang memiliki luas lahan 1 hektar, “ini masih dicarikan dalam waktu dekat ini karena minggu depan pusat akan melakukan survei lokasi,” jelasanya.

Untuk anggaran dari pusat sendiri 13-14 Milyar untuk 50 unit rumah type 36, “diharapkan Ponorogo bisa dianggarkan pusat tahun 2019,”tungkasnya.(kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *