Kalimalang Festival Budaya

Kalimalang Festival Budaya

Kalimalang Festival Budaya

Comments Off on Kalimalang Festival Budaya

PONOROGO. Satu event baru yang muncul di salah satu wilayah desa di Kabupaten Ponorogo dalam rangka mengenalkan budaya dan potensi desa. Desa Kalimalang yang tepatnya di wilayah Kecamatan Sukoreja Ponorogo bertepatan dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo dan juga HUT ke-72 Republik Indonesia dengan menunjukkan kekompakan dan dengan bangga menggelar satu kegiatan yang melibatkan hampir seluruh warga desanya.

“KALIMALANG FESTIVAL” dengan label ini masyarakat bersama kepala desa dan perangkatnya serta kesigapan para anggota Karang Taruna dibantu para entertain mereka mengemas menampilkan karya seni dan mengenalkan hasil produk – produk unggulannya dengan menggunakan tumpeng purak raksasa sejumlah 9 tumpeng baik dari roti, ada dari sayuran dan buah buahan bahkan ada reyog yang dibuat dari jajanan, kesemuanya setelah secara resmi dilepas dan diberangkatkan oleh Camat Sukorejo Didik Setyawan.S.Sos.MM.

Diarak dari depan Kantor Desa Kalimalang menuju Lapangan Desa Kalimalang dengan jarak tempuh lebih kurang 1,5km. Prosesi ini hampir mirip dengan Kirab Pusaka yang di gelar di tingkat Kabupaten Ponorogo. Acara yang spektakuler tersebut sempat dihadiri dan disaksikan dua wisatawan asing dari Thailand dan Laos.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo, Drh.H. Sapto Jatmiko.TR.MM dalam sambutannya menyampaikan kekagumannya serta salut dengan kegiatan yang digelar oleh Desa Kalimalang ini.

“Tentunya ini menjadi satu contoh bagi kita bahwasannya kita menegaskan kembali bahwa Ponorogo memang pusatnya budaya, budaya itu bagaimana? Ya seperti ini inovasinya menjadi contoh kebanggaan kita semua” Jelas Sapto Jatmika.

Kegiatan Kalimalang Festival budaya diakhiri dengan mempurak dan memberi kesempatan kepada para pengunjung untuk berebut tumpeng yang terdiri dari beberapa macam jenis roti dan juga sayur sayuran segar, jajanan yang lebih kurang berjumlah 9 tumpeng di tengah lapangan Kalimalang. (Kominfo)

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top