Breaking News
  • Home
  • News
  • Kampanye Segera Dimulai, Wabup : Waspadai Medsos

Kampanye Segera Dimulai, Wabup : Waspadai Medsos

By on September 20, 2018 0 270 Views

MEDSOS atau media sosial yang saat ini seolah menjadi menu pokok masyarakat perlu diwaspadai. Apalagi pada saat Indonesia sedang punya perhelatan nasional pemilu, baik untuk memilih legislatif maupun untuk memilih presiden.

Hal ini diutarakan Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno, Kamis (20/9/2018). Ia mengingatkan seluruh warga Ponorogo untuk berhati-hati dengan medsos, terutama saat kampanye pemilu yang akan dimulai pada 24 September 2018 mendatang.

Menurut Wabup Soedjarno, perhelatan politik membuat dinamika masyarakat meningkat. Tensi politik naik dan tensi komuniksi yang melewati media sosial juga naik. Hal ini bisa memicu ketegangan sosial.

“Satu hal yang kita tidak boleh lengah adalah pengaruh media sosial. Media sosial itu demikian gencarnya, demikian cepatnya. Dan, perlu diwaspadai, tapi tidak semuanya mendorong pada kemajuan atau keberhasilan ini pelaksanaan pemilu,” ungkapnya.

Wabup meminta agar warga Ponorogo tidak mudah terpengaruh terhadap segala sesuatu di medsos yang mengarah pada hal-hal yang negatif. Ini agar Ponorogo tetap aman, damai, sejuk dan nyaman.

Ditambahkan Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, pihak kepolisian pun akan aktif melakukan patroli di dunia maya untuk mengantisipasi berbagai hal yang ditimbulkan oleh posting di medsos ini.

“Cyber troop kita kan ada. Nah mereka akan berkeliling di dunia maya mengawasi medsos. Mereka juga akan melakukan sosialisasi tentang hal yang perlu dilakukan warga dalam turut menciptakan suasana aman pada tahapan pileg dan pilpres nanti,” pungkasnya. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *