Breaking News
  • Home
  • Umum
  • Kampung Durian Ngebel Ikon Wisata Kuliner Setelah Telaga Ngebel

Kampung Durian Ngebel Ikon Wisata Kuliner Setelah Telaga Ngebel

By on February 20, 2018 0 24 Views

Bambang Subagyo memberikan penjelasan tentang “Duren Kanjeng”.

PONOROGO. Kita semua tahu kabupaten Ponorogo sejatinya penuh dengan tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata daerah lain, terbukti di wilayah Kec.Ngebel selain tempat wisata telaga Ngebel ada salah satu tempat wisata kuliner yang cukup menarik dan sangat sayang kalau kita tidak berkunjung ketempat tersebut setelah ataupun sebelum berkunjung menyaksikan indahnya telaga Ngebel di pagi ataupun sore hari. Tepatnya di desa Ngrogung Kec.Ngebel terdapat tempat wisata kuliner yang dikenal dengan “KAMPUNG DURIAN”.

“KAMPUNG DURIAN” merupakan tempat wisata kuliner bagi penggemar buah buahan utamanya durian, dikampung durian ini para penggemar durian bisa menikmati durian dengan bermacam macam jenis durian diantaranya yang sekarang ini menjadi brand kampung durian yaitu durian “Kanjeng”. Menurut Bambang Subagyo selaku ketua Kelompok Tani Karang Asri yang merangkap ketua Pokdarwis desa Ngrogung Kec. Ngebel bahwa durian kanjeng saat ini banyak yang menyukai karena sangat lezat dan sungguh nyuuusnya terasa banget, selain itu juga tersedia durian monthong dan durian lokal yang lain. “Banyak yang kesini untuk menikmati lezatnya durian “Kanjeng” bahkan hampir semua pejabat di kabupaten Ponorogo dari mulai Bupati, ketua DPRD sampai kepala SKPD hingga pejabat pejabat yang lain, bahkan dari wilayah Propinsi Jawa Timur seperti Surabaya, Malang dan Pasuruan. Biasanya pada hari minggu atau hari hari libur disini sangat ramai, gasebo-gasebo yang kami siapkan sangat padat penuh pengunjung yang menikmati lezatnya durian “Kanjeng” atau juga durian durian monthong dan yang lain. Kami menyiapkan sampai 500 hingga 600 buah durian dihari minggu kadang kadang kewalahan untuk memenuhi stok durian. Selain buah durian kita juga menyediakan buah buah yang lain seperti manggis, rambutan dan lain lain, kami kerja sama dengan kelompok kelompak tani penanam durian di wilayah Ngebel ini”, tutur Bambang Subagyo

Bambang Subagyo menunjukkan pohon Duren Kanjeng

Kedepan Kampung Durian merencanakan tidak hanya menjadi tempat wisata kuliner, akan tetapi juga akan dibangun kolam renang, tempat bermain untuk memanjakan para wisatawan lokal maupun wisatawan dari daerah daerah lain, kami belum berani mengekspos atau beriklan dengan gencar karena kami menyadari keberadaan kami masih jauh dari yang kami rencanakan, belum komplit, belum sempurna apalagi termasuk akses jalan. Kami menunggu respon dan dukungan para pejabat terkait untuk merealisasikan mimpi kami ini”, tandas bambang kepada tim yang sengaja hadir berkunjung ke kampung durian untuk meliput keberadaan kampung tersebut. (kominfo/Pji)