Breaking News
  • Home
  • News
  • Karya Siswa SMP Mampu Raih Medali Emas Dalam OPSI

Karya Siswa SMP Mampu Raih Medali Emas Dalam OPSI

By on October 29, 2018 0 128 Views

Peneilitiannya terkait temuannya tentang rompi yang membantu penyandang tunanetra dalam pengarah jalan dan pengaman kecelakaan membuahkan hasil. Dalam Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) yang digelar di Surabaya pada 22-26 Juli 2018 mampu mendapatkan medali emas. Siswa tersebut bernama Else Winda Sari dan Radefa Chanika yang masih duduk di kelas VIII SMPN 1 Jetis.

Bertepatan pada apel hari Sumpah pemuda ke 90, Senin (29/10) Wakil Bupati Ponorogo, Soejarno menyerahkan medali penghargaan untuk kedua siswa tersebut. Dua medali yang diserahkan ada dua yang pertama Medali Emas dalam acara OPSI dan yang kedua medali Spesial Pertisipan award di expo sains asia di Korea Selatan.

Dalam pesan Wakil Bupati Ponorogo, Pemuda diharapkan sebagai kader bangsa itu betul punya jiwa kami adalah sebagai harapan bangsa. “ya kalau ada hal yang positif harus dituluarkan kepada generasinya. Dan kalau ada hal yang negatif harus bisa menjadi filter bagi generasinya, karena pemuda adalah harapan bangsa,” ungkapnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *