Kerja Bakti di Lokasi Tanah Longsor Desa Tumpuk Sawoo

Kerja Bakti di Lokasi Tanah Longsor Desa Tumpuk Sawoo

Kerja Bakti di Lokasi Tanah Longsor Desa Tumpuk Sawoo

Comments Off on Kerja Bakti di Lokasi Tanah Longsor Desa Tumpuk Sawoo

PONOROGO — Puluhan sukarelawan dari BPBD, TNI, Polri, RAPI dan kelompok masyarakat melakukan kerja bakti di lokasi bencana tanah longsor di Dusun Gondang, Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Senin (8/1/2018) pagi. Mereka membersihkan lumpur dan material longsoran lain yang menerjang rumah tersebut.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan ada puluhan personel dari berbagai unsur yang bekerja sama membersihkan material longsor yang menimpa satu runah di Dusun Gondang. Mereka menggunakan alat seadanya untuk membersihkan lumpur dan batu yang memghancurkan rumah itu.

Selain membersihkan lokasi longsor, kata Budi, bantuan sembako berupa beras dan makanan pokok lainnya juga diserahkan kepada korban selamat.

“Ada bantuan makanan dan pakaian yang diserahkan BPBD bersama Dinas Sosial Ponorogo kepada korban,” kata Budi, Senin.

Wakil Bupati Ponorogo Sujarno juga meninjau lokasi longsor untuk mengetahui kondisi warganya.

Seperti diketahui, bencana tanah longsor menerjang satu rumah di Dusun Gondang pada Minggu petang. Akibatnya dua orang meninggal dunia dalam bencana ini yaitu ibu dan anak bernama Ria Lestari dan Vanesia Aulia Andriani. Kedua jasad korban telah ditemukan dan dimakamkan.

Selain dua korban meninggal itu, ada tiga korban selamat dari bencana tanah longsor itu antara lain Misman, Soirin, dab Musiyem. Saat ini ketiga korban selamat ini mengungsi di rumah kerabatnya yang lokasinya tidak jauh dari titik longsor. (Kominfo/bpbd)

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top