Kirab Resolusi Jihad

Kirab Resolusi Jihad

Kirab Resolusi Jihad

Comments Off on Kirab Resolusi Jihad

Guna menumbuhkan jiwa santri yang memiliki cinta pada tanah air MTs dan MA dari Ponpes Intihadul Umah (Pondok Jarakan) menggerakkan seluruh Santrinya untuk Kirab ke Taman Makam Pahlawan.

Kirab yang bertajuk Resolusi Jihad itu dilaksanakan selain untuk memperingati Hari Santri Nasional, juga merupakan harapan bagi para santri untuk menumbuhkan Cinta pada Pahlawannya.

“Sebab santri harus berani, cinta tanah air dengan berjihad melawan kebathilan,” terang DR. Murdianto, M.Si selaku pembina apel pada acara apel di rangkaian Kirab tersebut.

Selain menggelar apel, Ponpes Jarakan juga dalam rangka kirab Resolusi Jihad (Sabtu, 21 Oktober 2017), juga mengadakan acara Istighosah, Tabur Bunga dan Teatrikal.

Teatrikal yang dilakukan para santri Ponpes Jarakan di Taman Makam Pahlawan merupakan Penggambaran, saat K.H Hasyim Asyari menelurkan Resolusi Jihad. “Jihad Cinta Tanah Air, hukumnya adalah wajib,” ucapan santri yang berperan sebagai K.H. Hasyim Asyari kepada Tokoh Santri sebagai Soekarno.

Tak lama, Bung Tomo berpidato dan menggemparkan Surabaya. Kemudian dari resolusi jihad ini berkobarlah Gerakan 10 Nopember dengan tewasnya Jendral Malaby yang peristiwanya di kenang sebagai Hari Pahlawan.

Maka DR. Murdianto, M.Si berharap kepada Santri di Ponorogo untuk selalu waspada dengan gerakan yang mau merongrong negara.

Lebih jelas lagi Murdianto berpesan pada santri, bahwa santri harus anti korupsi, santri harus anti suap, santri harus cinta lingkungan sebagai bentuk jihad.

Acara yang diikuti seluruh santri, ini merupakan rangkaian Hari Santri yang jatuh pada, 22 Oktober 2017. (Kominfo/Jgo)

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top