Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Kontingen Olimpiade Sains Ponorogo Siap Ukir Prestasi

Kontingen Olimpiade Sains Ponorogo Siap Ukir Prestasi

By on April 3, 2018 0 78 Views

PRESTASI optimal diharapkan muncul dari Kontingen Ponorogo dalam Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar (OSN SD) tingkat Provinsi Jawa Timur 2018 yang diberangkatkan pada Selasa (3/4/2018) untuk bertarung dengan sekitar seratusan siswa lain dari berbagai daerah di Jawa Timur pada Rabu (4/4/2018) di Surabaya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Tutut Erlina mengatakan, anak-anak di Ponorogo tidak ketinggalan kemampuannya dengan kabupaten/kota lain di Jawa Timur, bahkan dengan anak-anak di kota besar seperti Surabaya.

“Mungkin memang ‘anak desa’, tapi ‘prestasi kota’. Buktinya, peserta OSN SD kita kali ini tidak lagi didominasi siswa dari sekolah di Ponorogo bagian kota. Itu artinya mereka akan siap mengukir prestasi di OSN tingkat provinsi. Juaranya harus Ponorogo,” ungkap Tutut Erlina optimistis usai memberangkatan Kontingen Ponorogo untuk OSN SD tingkat Provinsi Jatim 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Tutut Erlina saat memberikan pengarahan dan pesan-pesan kepada seluruh kontingen OSN dair Ponorogo pada Selasa (3/4/2018) di kantornya.

Dari kontingen yang terdiri dari siswa SD di berbagai kecamatan yang tersebar, Tutut menilai kemampuan para siswa memang lebih merata. Hal ini juga menggambarkan kondisi pendidikan yang semakin baik di hampir seluruh kawasan.

“Ini sesuai dengan harapan Bupati Ponorogo, bahwa diharapkan dari masing-masing kecamatan akan ada setidaknya satu sekolah favorit dengan indikasi muncul siswa berprestasi,” kata Tutut.

Lebih lanjut dikatakannya, OSN yang merupakan agenda tahunan Kementerian Pendidikan adalah ajang yang tepat untuk berkiprah dan berprestasi menunjukkan kualitas dan kemampuan para pelajar di berbagai daerah.

“Karena itu, anak-anak harus bersungguh-sungguh berjuang demi mengharumkan nama Ponorogo sampai ke ajang tingkat nasional,” pesan Tutut kepada para peserta.

Salah satu anggota kontingen, Aqilarizki Ramadhani menyatakan sudah cukup siap untuk menghadapi OSN tingkat provinsi yang rangkaiannya telah ia ikuti sejak sekitar satu bulan yang lalu. Berbagai persiapan dan pembinaan di sekolah bersama guru pembimbing telah dilakukannya agar bisa lebih mengasah kemampuan.

“Ya siap saja. Kan sudah diberi pembekalan sama pak guru dan bu guru,” ungkap siswa kelas V SD Muhammadiyah Ponorogo ini.

Kontingen Ponorogo dalam Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar (OSN SD) tingkat Provinsi Jawa Timur 2018 siap bertarung dengan sekitar seratusan siswa lain dari berbagai daerah di Jawa Timur pada Rabu (4/4/2018) di Surabaya.

Berikut daftar nama anggota kontingen Ponorogo untuk OSN SD tingkat Provinsi Jawa Timur 2018:

  1. Aqilarizki Ramadhani Eyato, SD Muhammadiyah Ponorogo (IPA)
  2. Clio Azlia Putri Ramadhani, SDN Menang Kecamatan Jambon (IPA)
  3. Tri Zuyyina Rohmah, SDN Polorejo Babadan Kecamatan Babadan (IPA)
  4. Farrel Rizqullah, SD Muhammadiyah Ponorogo (Matematika)
  5. Anindya Arina Endri, SDN Bungkal Kecamatan Bungkal (Matematika)
  6. Lavirda Pricilvia, SDN Serag Kecamatan Pulung (Matematika)

(kominfo/dist)