Kopi Bathok Karakter Malam Gajah Mada

Kopi Bathok Karakter Malam Gajah Mada

Kopi Bathok Karakter Malam Gajah Mada

Comments Off on Kopi Bathok Karakter Malam Gajah Mada
Ponorogo РWarung kopi atau angkringan tentu tidak asing bagi warga Ponorogo. Sebab, minum kopi adalah budaya tersendiri bagi warga kota reyog ini. Baik yang di Desa maupun di kota. Maka anda jangan heran bila, warung kopi menjamur di pinggiran jalan.  Kopi adalah karakter dan seni kota Ponorogo.
Dari menuangkan kopi pada lepek, kekentalan kopi bubuknya hingga menyeruputnya. Bukan menenggak anggur, atau pesta teh. Yang layak dikatakan seni. Tapi kopi yang hitam merupakan nuansa dan sensasi tersendiri. Terutama bagi penikmat kopi sejati.
“Kopi dan kekentalan adalah sebuah hegemoni malam,” ujar Mahmud Mahasiswa Ponorogo, saat di tanya tentang hobinya minum kopi. Mahmud setiap hari minimal menghabiskan 3 cangkir kopi.
Kopi Bathok
Kopi bathok, sepintas nama tersebut tidak asing bagi kita. Tapi kita tentu, akan meraba raba. Kenapa dengan nama Kopi Bathok?
Pilihan nama kopi bathok, oleh Mak e, lebih menekankan pada kas cangkirnya. “Cangkir yang digunakan dari Bathok,” ujar ¬†pemilik angkringan di Jalan Gajah Mada depan pengairan ini. Pun begitu, bila pelanggan menginginkan kopinya menggnakan cangkir atau gelas tetap di layani.Selain kopi bathok, angkringan yang sudah lebih 4 tahun ini juga memberikan tawaran menu kopi rempah.Kopi yang di campur dengan rempah rempah. “Kopi rempah pelanggannya belum seberapa.
Harganya memang agak mahal, tapi menyehatkan,” ujar Mak e. Warung angkringan yang buka tiap malam, mulai jam 5 sore ini selain menyajikan kopi bathok dan kopi rempah, menyediakan pula tahu gimbal. Tahu gimbal adalah tahu yang di potong segi empat kemudian di sunduk dengan tusuk sate lengkap dengan laru tepung bumbu. Cara penyajiannya di bakar dengan arang dan di kasih sambal kacang.
“Kalau tahu gimbal di sini menjadi andalan,” ujar salah satu pelanggan.
Angkringan kopi bathok, memang merupakan suatu sensasi sendiri. Dan sangat tepat bagi kita yang ingin menikmati keindahan kota Ponorogo saat senja. Selain tempatnya berada dalamBathok

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top