Kunjungan Pertanian

Kunjungan Pertanian

Kunjungan Pertanian

Comments Off on Kunjungan Pertanian

DIRJEN TANAMAN PANGAN RI Dr.Ir.H.HASIL SEMBIRING

KUNJUNGI LAHAN PERTANIAN KAB.PONOROGO

 

TANDUR DELIPONOROGO,- Jum’at (08/4/2016) Dirjen Tanaman Pangan RI Dr.Ir. H. Hasil Sembiring M.M.C dan rombongan berkunjung ke Ponorogo, hadir pula Pangdam V Brawijaya, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi, Staf Ahli Kasad Brigjen TNI Agus Prasetya, Spaban Sterad Kolonel Czi Gemuruh,  Wanwil Sterdam V/Brw Letkol Inf Nanang,Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Ibnu Multazam, Kadis Pertanian Propinsi Jatim Dr. Ir. Wibowo Eko Putro, MMT, Kepala BPTP Jatim Dr. Ir. Tri Sudaryono, MS, Wakil Bupati Ponorogo Drs. H. Sudjarno, MM, Ketua DPRD Kab. Ponorogo H. Ali Mufthi, S.Ag, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rahman Fikri, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal , kadin Pertanian Ponorogo Ir. Harmanto,MM dan tamu undangan lainya.

Dirjen Tanaman Pangan RI  Dr.Ir. H. Hasil Sembiring M.M.C menyatakan Ponorogo merupakan penghasil sektor pertanian terbaik di Jatim, bahkan Jatim sendiri merupakan serapan terbesar di Indonesia saat ini.Ponorogo saat ini sudah patut mendapatkan rekor nasional bahkan dunia, Jawa Timur nomor satu tahun 2016.

” saya salut dengan Ponorogo saat ini, pokoknya top markotob, hasil serapan dan panen petani bisa dikatakan bagus dibanding beberapa wilayah yang lain, pendapatan hasil panen Ponorogo harus naik. Anggaran Jatim yg terbesar se Indonesia dalam anggaran, dan Ponorogo kini sudah patut dikatakan nomor satu hasil panganya di Indonesia,  bahkan dunia.” ujarnya

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ponorogo Drs.H. Sudjarno,MM mengatakan masyarakat Ponorogo saat ini yang bergantung dalam sektor pertanian ada kurang kebih 73%, dan Ponorogo memiliki jumlah luas lahan pertanian yang masih terbilang luas.

“Saat ini Ponorogo memiliki potensi SDA yang berupa lahan pertanian seluas 63,49% dari luas total lahan pertanian dengan rincian luas sawah mencapai 34.638 Ha dan lahan pertanian non sawah seluas 52.457 Ha. Dan ini nanti kami yakin akan bisa diandalkan untuk ketahanan pangan masyarakat, dan kita patut berbangga ,” ungkapnya.

Kabupaten Ponorogo pada tahun 2015 mencapai 470.010 ton gabah kering giling atau setara 294.884 ton beras dari luas lahan sawah 34.638 Ha dengan indeks pertanaman 1,8 %, maka Kabupaten Ponorogo mengalami Surplus Beras sebanyak lebih dari 213.000 ton pertahun. (NA/Panji)

 

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top