Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Libur Lebaran, Pengunjung Ngebel Diprediksi Sampai 24 Ribu Orang

Libur Lebaran, Pengunjung Ngebel Diprediksi Sampai 24 Ribu Orang

By on June 4, 2018 0 638 Views

NGEBEL dengan telaga wisatanya tetap akan menjadi destinasi utama pariwisata di Ponorogo. Selama masa libur lebaran nanti, diperkirakan jumlah pengunjungnya akan mencapai 24 ribu orang.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Parisiwata Kabupaten Ponorogo Sapto Djatmiko mengatakan, pada libur lebaran 1439 H kali ini memang diakui terdapat masa libur untuk pekerja maupun pelajar yang cukup panjang dibanding tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian, perkiraan jumlah pengunjung Telawa Wisata Ngebel tidak akan meningkat terlalu tinggi dibanding tahun lalu.

“Libur yang panjang itu jatuhnya di hari-hari puasa, masih Ramadhan. Itu artinya bisa jadi tidak akan terlalu banyak yang berwisata. Sehingga perkiraannya, ya masih akan sama dengan tahun lalu,” ungkap Sapto Djatmiko, Senin (4/6/2018).

Patung ular naga di salah satu sudut Telaga Wisata Ngebel akan menjadi daya tarik baru bagi para pengunjung telaga legendaris ini.

Dikatakannya, mulai awal libur yang dimulai pekan depan, warga masih akan berkonsentrasi untuk melaksanakan ibadah puasa. Beberapa mungkin sudah mudik namun kemungkinan tetap memilih berada di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Pada hari H, H+1 dan H+2 diperkirakan masih sepi. Setelah H+3 barulah pengunjung meningkat drastis. Per hari bisa mencapai 5 ribu sampai 8 ribu per hari,” ucapnya.

Peningkatan jumlah pengunjung Telaga Wisata Ngebel ini diperkirakan terjadi pada H+3, H+4 dan H+5. Sehingga, prediksi jumlah pengunjungnya bisa mencapai sekitar 24 ribu orang.

“Untuk persiapan masih sama dengan tahun lalu. Kita melaksanakan kerja sama dengan pihak ketiga (acara musik) untuk meramaikan lokasi wisata,” ujarnya.

Keberadaan patung naga dan layanan berkuda dipastikan menambah daya tarik Telaga Wisata Ngebel. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *