Breaking News
  • Home
  • Slider
  • LKPJ Bupati Ponorogo T.A 2017 Disetujui DPRD

LKPJ Bupati Ponorogo T.A 2017 Disetujui DPRD

By on April 19, 2018 0 169 Views

Bupati Ponorogo menjelaskan LKPJ

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo menggelar rapat paripurna laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Ponorogo tahun anggaran 2017. Dalam rapat paripurna tersebut dihadiri pejabat Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Pemerintah Daerah (Pemda) Ponorogo, anggota DPRD, Bupati, dan Pimpinan DPRD Ponorogo, Kamis (19/4).

Dalam rapat tersebut disampaikan berbagai laporan pertanggungjawaban oleh Bupati Ponorogo kepada DPRD Ponorogo. Sekaligus berbagai catatan dari DPRD Ponorogo terkait LKPJ Bupati tahun 2017. Masih banyaknya serapan anggaran yang masih minim di beberapa (SKPD) , disamping belum maksimalnya pendapatan asli daerah (PAD) sehingga membuat Pemda masih menggantungkan pada suport anggaran dari pusat maupun provinsi.

Penandatanganan LKPJ

Miseri Effendi wakil ketua DPRD Ponorogo menjelaskan bahwa, untuk LKPJ Bupati tahun anggaran 2017 ini banyak catatan yang perlu disampaikan kepada Bupati agar menjadi evaluasi untuk kinerja maupun kebijakan pemerintah daerah ke depannya. “Penyerapan yang masih kurang di beberapa SKPD, dan PAD yang tidak sesuai target,”jelasnya

Sementara itu Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengungkapkan, untuk Pemda akan mengevaluasi apa yang menjadi catatan DPRD, “kita akan mendongkrang peningkatan PAD yang ada di Ponorogo,” ungkapnya.

Selain itu porsi anggaran dari pemerintah pusat maupun provinsi berkurang, “hal ini berpengaruh besar karena selama ini Kabupaten Ponorogo masih mengandalkan support dari Pemerintah Pusan maupun Provinsi,” imbuhnya.

Setelah dilakukan paripurna akhirnya DPRD Ponorogo menyetujui apa yang menjadi laporan keterangan pertanggung jawaban Bupati tahun anggaran 2017 meski dengan berbagai catatan. (kominfo/fdl)