Breaking News
  • Home
  • News
  • Longsor Sooko Terjang 2 Rumah Warga

Longsor Sooko Terjang 2 Rumah Warga

By on March 8, 2018 0 213 Views

Hujan deras akhir – akhir ini yang mengguyur kawasan Kabupaten Ponorogo sejak, Rabu (7/3) sore kemarin memicu bencana longsor yang berada di Kecamatan Sokoo. Mengakibatkan dua rumah warga di Desa Jurug  dan  Desa Bedoho Kecamatan Sooko menjadi korban terjangan matrial longsor.

Dari data yang berhasil  dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, longsor menimpa rumah milik  Soirin  (60) warga  RT 02 RW 01 Dusun Srayu Desa Jurug Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo, dan  Sarwi (53) warga  RT 03 RW 04 Dusun Sepung Desa Bedoho Kecamatan Sooko. Tidak ada korban dalam kejadian ini namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah mengingat rusaknya sebagian rumah korban akibat terjangan matrial longsor.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekrontuksi BPBD Ponorogo, Setyo Budiono mengungkapkan, longsor terjadi di dua waktu yang berbeda yakni sekitar pukul 01.30 Kamis dini hari di rumah Soirin, dan  03.30 dini hari di rumah Sarwi. Saat ini pihaknya dibantu warga telah melakukan evakuasi matrial longsor dari rumah korban.” Ada dua titik longsor yang terjadi, yang di rumahnya Soirin itu temboknya yang tertimpa longsor, kalau rumah Sarwi terasnya yang longsor,” ujarnya.

Budi mengingatkan, hujan dengan intensitas tinggi masih terus terjadi di Ponorogo untuk beberapa waktu kedepan. Warga yang berada di wilayah perbukitan dan masuk dalam daerah rawan longsor diminta berhati-hati dan waspada bila terjadi hujan dengan intensitas tinggi dengan durasi waktu lama.” Kami menghimbau agar warga berhati-hati dan waspada, mengingat hujan masih terus terjadi,” pungkasnya.(kominfo/fdl)

  News