Breaking News
  • Home
  • News
  • Lulusan UMPO Harus Siap Songsong Era Revolusi Industri 4.0 dan SPBE

Lulusan UMPO Harus Siap Songsong Era Revolusi Industri 4.0 dan SPBE

By on April 13, 2019 at 5:25 pm 0 87 Views

Menurutnya, saat ini sudah cukup banyak kebutuhan tenaga administrasi. Karena itu butuh tenaga dalam jumlah besar dan memiliki pendidikan sesuai kompetensi. “Ini kebutuhan yang mendesak,” ujarnya.

Suasana wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma ke-46 tahap 1 Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Sabtu (13/4/2019).

Begitu pula pada SPBE. Dikatakannya, kalau memang ada lulusan yang memiliki kompetensi pada bidang tersebut, yaitu IT, maka bisa mendaftar. Sebab SPBE tidak hanya berlaku di Ponorogo. Tapi di seluruh Indonesia.

WABUP Ponorogo Soedjarno mengajak seluruh lulusan perguruan tinggi di Ponorogo untuk bersiap mengadapi era teknologi yang berubah demikian cepat. Mereka harus bisa menghadapi hadirnya revolusi industri 4.0 dan pemberlakuan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Saat ini kita sedang dihadapkan pada revolusi industri 4.0. Seiring dengan itu, pemerintah juga akan segera meluncurkan SPBE, Sistem Pemerintahan Berbasis Eletronik. Nantinya, seluruh layanan dari pemerintah akan bersifat online dan terintegrasi,” ungkapnya saat acara Wisuda ke-46 Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO), Sabtu (13/4/2019).

“Ini tuntutan dan peluang bagi adik-adik semua. Juga UMPO untuk menyongsongnya,” imbuhnya.

Wagub Jatim Emilistianto Dardak dan Wabup Ponorogo Soedjarno saat menghadiri Wisuda ke-46 UMPO, Sabtu (13/4/2019).

Di akhir sambutannya, Wabup menyatakan, ia yakin para lulusan UMPO tidak hanya akan sibuk mencari kerja. Lebih dari itu mereka akan menciptakan pekerjaan-pekerjaan sesuai dengan ilmu yang telah diperolehnya.

Pada wisuda ke-46 kali ini, terdapat 287 mahasiswa yang diwisuda. Mereka terdiri dari tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma. Dengan wisuda ini, maka UMPO telah meluluskan 14.395 orang sarjana berbagai tingkat dan berbagai jurusan. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *