Breaking News
  • Home
  • News
  • Masih ada 32 Jiwa Korban Selamat Yang Menunggu Verifikasi

Masih ada 32 Jiwa Korban Selamat Yang Menunggu Verifikasi

By on October 18, 2018 0 259 Views

Info terbaru korban selamat gempa Palu, Donggala dan Sigi menurut data dari Dinas Sosial sampai hari ini ada 68 jiwa data yang sudah dikantongi. Dari 68 jiwa tersebut 34 jiwa diantaranya sudah mendapatkan bantuan.

Soemani, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo menuturkan dirinya sudah mengantongi 68 nama dari korban selamat gempa Palu, Donggala, Sigi. Dari 68 jiwa tersebut 34 jiwa diantaranya sudah mendapatkan bantuan kemarin, Rabu (17/10). “Untuk sisanya masih kami verifikasi terlebih dahulu,” ungkapnya, Kamis (18/10).

Untuk data susulan tersebut nantinya dimungkinkan akan terpangkas, sebab beberapa orang tidak masuk kriteria layak mendapatkan bantuan. Seperti korban selamat asal Desa Gandu Kepuh. “Setelah kami home visit ternyata suaminya tinggal di Malang, dan rencananya akan tinggal di Malang dan kembali ke Palu karena tempat tinggalnya tidak parah terkena dampak gempa,” imbuhnya

Korban selamat lainnya yang layak dicoret menurutnya berasal dari Desa Selur, Ngrayun. Pasalnya korban tersebut merupakan pekerja lepas yang sering pulang. “Paska home visit kami mendapat data korban merupakan pekerja bangunan, serabutan yang di sana tidak memiliki tempat tinghal tetap dan sering pulang,” sambungnya.

Setelah data susulan selesai diverifikasi pihaknya bakal mengusulkan ke bagian keuangan daerah. “Hasilnya nantinya tergantung dari keputusan apakah layak mendapatkan bantuan atau tidak,” tungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *