Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Mediasi Lanjutan dengan DPRD Ponorogo terkait PKL eks Pasar Stasiun

Mediasi Lanjutan dengan DPRD Ponorogo terkait PKL eks Pasar Stasiun

By on February 6, 2018 0 10 Views

Mediasi PKL eks stasiun dengan DPRD

Ponorogo – Selasa,(6/1) bertempat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo, telah di laksanakan mediasi lanjutan dari orasi Pedagang kaki Lima (PKL) eks Pasar Stasiun kemarin.

Kemarin Anik Suharto, S.sos selaku Wakil Ketua DPRD Ponorogo mengungkapkan, bahwa akan berkoordinasi dengan pihak eksekutif selama 24 jam.

Sesuai yang di ungkapkan Anik Suharto, S.sos kemarin para PKL eks Pasar Stasiun di dampingi kuasa hukumnya mendatangi DPRD Ponorogo guna untuk mediasi lagi.

Dalam proses mediasi ini para PKL tetap menuntut haknya untuk tetap berjualan di lahan mereka, karena mereka sewa ke PT. KAI melalui Koperasi Pandu Arta Nugraha telah di sewa selama 15 tahun yang lalu dan difungsikan untuk kepentingan masyarakat dan pedagang (pasar tradisional), jelas Ernawati.

Proses mediasi yang di terima langsung oleh Ketua DPRD Ponorogo Ali Mufthi, S,Ag bersama anggota dewan lainnya. Forum ini biar berjalan lancar, kita disini harus dengan kepala dingin sehingga terciptanya suasana kondusif di forum ini, ungkap Ketua DPRD memulai forum.

Sekitar 1 jam proses mediasi ini berlangsung segala aspirasi PKL diterima dan untuk PKL menulis beberapa tuntutan yang ingin di sampaikan. Karena DPRD ada mekanisme dalam menerima aspirasi masyarakat.

“Mohon untuk membikin surat tertulis karena besok kita ada rapat, dan ini bisa menjadi bahan kita rapat dalam menindak lanjuti aspirasi teman-teman pedagang, “tegas Ketua DPRD. (Kominfo/fdl)