Breaking News
  • Home
  • News
  • Menikmati Telaga Ngebel Sembari Berkuda

Menikmati Telaga Ngebel Sembari Berkuda

By on April 30, 2018 0 279 Views

Objek wisata Telaga Ngebel kian hari kiat berbenah mulai dari insfrastruktur dan wahana bermain terus di genjot. Hal ini adalah salah satu cara menarik wisatawan untuk datang ke Telaga Ngebel. Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo membuat forum group diskusi obyek wisata pengunjung Ngebel. Forum diskusi tersebut meliputi restoran, hotel, warung, mainan, dan semua yang ada di Seputaran Telaga Ngebel.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo Sapto Djatmiko mengungkapkan, untuk meningkatkan wisatawan di Telaga Ngebel kita membikin forum group diskusi wisata ngebel, “kita siapkan sumber daya manusia (SDM) yang berada di wilayah telaga Ngebel sehingga layak untuk di kunjungi wisatawan,”.ungkapnya, Senin (30/4)

Sapto menambahkan, Telaga Ngebel sendiri adalah salah satu prioritas pariwisata Kabupaten Ponorogo tahun 2019 disamping Desa Wisata yang kita ciptakan. “kita terus tingkatkan pelayan kepada wisatawan,” tambahnya.

Wisatawan menikmati wahana berkuda di Telaga Ngebel

 

Disamping itu, baru – baru ini wisatawan Telaga Ngebel disuguhkan wahana baru, yaitu wahana berkuda yang beroperasi di Telaga Ngebel. Ada 2 wahana berkuda yang ada di Telaga Ngebel yang pertama kuda tunggang, dan kedua kuda bendi.

Untuk rute berkuda sendiri Sapto menjelaskan, rute dari kuda tunggang sendiri ini tidak melingkari Telaga Ngebel, pasalnya jalan yang ada di obyek wisata Telaga Ngebel bukan jalan obyek wisata melainkan juga jalan umum. “karena ini kita buatkan jalur alternative sendiri tetapi tidak meninggalkan view dari Telaga Ngebelnya sendiri,” jelasnya.

Syamsuri, pengelola kuda wisata mengungkapkan untuk menikmati wahana berkuda di Telaga Ngebel sendiri masih terbilang terjangkau, ”untuk tarif kuda tunggang 1 kuda Rp.30.000,-/sekali jalan, sedangkan untuk kuda bendi Rp. 15.000/orang,” ungkapnya. (kominfo/fdl)

  News