Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Meningkatkan Minat Baca Masyarakat Melalui Camping Literasi

Meningkatkan Minat Baca Masyarakat Melalui Camping Literasi

By on February 4, 2018 0 328 Views

Tempat Acara Camp Literasi di Taman Kota

Minggu (4/2) ada yang berbeda di Taman Kota Ponorogo, dari kejauhan terpampang banner besar, dan setelah dihampiri ternyata ada sekumpulan pemuda kreatif yang mengatasnamakan dirinya “Pustaka Pinggiran” yang bergerak untuk mengembalikan semangat dalam membaca di kalangan masyarakat Ponorogo terutama pemuda.

Mereka sudah bergerak selama 1 tahun dan mengadakan event “Camping Literasi” yang diikuti oleh semua masyarakat lokal, dan luar kota seperti Jogja, Bandung, Purbalingga, Banyuwangi, Tangerang, Bekasi, dan masih banyak kota lainnya. Acara ini bebas akses bagi siapa saja yang ingin gabung.

Tenda Camping Literasi

Acara yang diadakan selama dua hari ini dimulai kemarin Sabtu(3/2) hingga Minggu(4/2) malam hari jam 23:00. Dihari Minggu ini acara dimulai dengan Komunitas Pantomime Ponorogo dan akan ada beberapa agenda acara hingga nanti malam.

Tenda Camping

Ungkap Amirul salah satu panitia kepada kami menggungkapkan, “ini event pertama kita, dan alhamdulilah dapat support dari masyarakat dengan dibuktikan ada 100 orang pada pagi ini berkunjung di Camping Literasi ini mas”.

Pertunjukan Pantomime Ponorogo di Camping Literasi

Salah satu pengunjung Camping Literasi Nisa  mengungkapkan, “event ini sangat bagus, karena kita bisa membaca buku secara gratis dan juga mewadahi para pemuda yang ingin berkarya melalui bacaan atau literasi.”

Suasana di Camping Literasi

Anggota Komunitas Pustaka Pinggiran beranggotakan 50 orang yang terdiri dari mahasiswa, pelajar, serta masyarakat. komunitas ini setiap hari minggu pagi membuka Lapak Baca di Taman Kota Ponorogo. Mereka juga menerima sumbangan buku apapun dari para pemuda dan seluruh element Masyarakat. Untuk menambah wawasan membaca bagi masyarakat yang datang ke lapak baca mereka.(kominfo/fdl)