Breaking News
  • Home
  • Umum
  • Operasi Gabungan Tingkatkan Keselamatkan dan Ketertiban Pengendara

Operasi Gabungan Tingkatkan Keselamatkan dan Ketertiban Pengendara

By on August 13, 2018 0 166 Views

Hari ini dilakukan operasi gabungan terhadap kendaraan antar jemput, mobil angkutan umum, pariwisata, bus, dan kendaraan umum, truk, dan plat nomer oleh  Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur (Jatim), Dishub Kabupaten Ponorogo,Polisi Militer (PM), Satlantas Polres Ponorogo.

Operasi dilakukan di jalan Trunojoyo, Tambakbayan, Ponorogo. Operasi gabungan dilakukan untuk keselamatan dan ketertiban. Karena kebanyakan kendaraan terhadap galian C tidak ada yang mengendalikan dan dampaknya banyaknya kecelakaan dan rem tidak sesuai.

 

Rahmat Sugiwo, Kasie Pengendalian Operasional Wilayah Madiun, Dinas Perhubungan Provinsi Jatim

Rahmat Sugiwo, Kasie Pengendalian Operasional Wilayah Madiun, Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, mengungkapkan digelarnya operasi gabungan ini menyasar kepada pengendara truk galian, kendaraan antar jemput, mobil angkutan umum, pariwisata, bis, dan kendaraan umum, truk galian C, dan plat nomer.

“Ya ini (Operasi Gabungan,Red) dilakukan untuk mentertibkan terhadarap kendaraan truk galian C yang tidak sesuai peruntukannya,” ungkapnya, Senin, (13/8).

Beberapa Pelanggar saat mengambil kertas tilang saat operasi gabungan berlangsung

Lanjut Rahmad, untuk jalan daerah kekuatan aspalnya tidak tentu untuk muatan galian C. Sementara ini untuk truk yang memuat galian C tidak ada yang mengendalikan.

“Operasi ini untuk mengendalikan truk muatan galian C yang melebihi dimensi kontruksi kendaraan, ya kalau udah tertib muatannya ya saya suruh lanjut, kalau tidak ya saya tilang,” lanjutnya.

Sampai berita ini diturunkan ungkap Rahmad ada 41 sanksi pelanggaran yang kami tilang .

“Kebanyakan pelanggaran itu meliputi surat-surat dan dimensi kendaraan,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *