Breaking News
  • Home
  • News
  • Operasi Zebra Semeru 2018 : Sanksi Tilang di Tempat Bagi Pengendara yang Melanggar 

Operasi Zebra Semeru 2018 : Sanksi Tilang di Tempat Bagi Pengendara yang Melanggar 

By on October 31, 2018 0 396 Views

Operasi zebra semeru 2018 baru digelar, ratusan surat tilang pun diterbitkan Satlantas Polres Ponorogo. Petugas gabungan yang terlibat operasi zebra semeru 2018 dari kepolisian, dinas perhubungan (dishub), dan polisi militer (PM).

Operasi bakal digelar di jalan protokol Kabupaten Ponorogo seperti yang diungkapkan Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant,  operasi bakal di gelar di titik rawan kecelakaan dan terjadinya pelanggaran. Terutama di jalan protokol sekitaran kota. “Angka pelanggaran pastinya berkolerasi dengan angka kecelakaan. Karena itu, dengan operasi ini kami harapkan dapat menekan angka kecelakaan,’’ ungkapnya Rabu, (31/10).

Satlantas Polres Ponorgo melakukan tilang ditempat bagi pengendara yang melanggar

Sementara itu KBO Satlantas Polres Ponorogo Iptu Yudi Kristiawan menuturkan dalam operasi ini nantinya bakal memberi sanksi tegas berupa tilang di tempat kepada pengendara yang melanggar. “Untuk memberikan efek jera kepada pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas,’’ ungkapnya.

Yudi juga membeberkan total pelanggaran mayoritas pengendara tidak melengkapi diri dalam berkendara mulai dari surat ijin mengemudi (SIM), berkendara sambil bermain handphone, melanggar arus, dan tidak menggunakan safety belt. Pasalnya tersebut bisa berpotensi meningkatkan angka kecelakaan. “Kami juga menindak tegas anak-anak di bawah umur yang nekad mengendarai motor,’’ lanjutnya.

Data dari operasi pertama kemarin menurut Yudi, ada sekitar 250 surat tilang yang diterbitkan. Dan sampai berita ini diturunkan untuk operasi hari kedua (Rabu) masih berlangsung. “Ini operasi zebra semeru 2018 bakal di gelar 1 hari mulai pagi hingga malam hari,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *