Breaking News
  • Home
  • News
  • Ops Mantap Brata 2018 Digelar Hingga Pemilu

Ops Mantap Brata 2018 Digelar Hingga Pemilu

By on September 19, 2018 0 246 Views

Jelang kampanye dan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (pileg) tahun 2019, Polisi Resort (Polres Ponorogo) gelar apel pasukan di alun-alun Ponorogo dalam rangka operasi Mantap Brata 2018 yang merupakan operasi kepolisian terpusat dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

Simulasi sispamkota, untuk menghadapi massa

Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant menuturkan kegiatan ini merupakan operasi kepolisian terpusat untuk pengamanan pemilu tahun 2019. “Ini sudah akan memasuki kegiatan kampanye bagi calon anggota legislatif dan calon presiden, jadi instruksi dari Kapolri untuk melaksanakan operasi Mantap Brata 2018 untuk pengamanan Pemilu 2019,” ungkapnya, Rabu, (19/9)

Dalam kegiatan operasi ini (Mantap Brata,Red) Polres Ponorogo melibatkan kurang lebih 625 Personil dari Polri, dan 150 Personil dari TNI. “dengan mengedepan kegiatan preventif, dan didukung dengan kegiatan-kegiatan intelligent lainnya, sehingga bisa terciptanya suasana kondusif,” imbuhnya.

Seperti yang kita ketahui, untuk pelaksanaan kampanye akan di mulai tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019. Dalam pelaksanaannya pola pengamanan aman dan rawan satu. “Untuk pengamanan rawan satu itu nantinya untuk permasalahan-permasalahan geografis, untuk Ponorogo sendiri kondusif,” tegasnya.

Disamping gelar Pasukan Polres Ponorogo juga menggelar Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota untuk menjaga atau mengetahui apabila nantinya ada tindakan yang perlu dilaksanakan apabila terjadi hal-hal yang menggangu pada saat pemilu, “kemarin dilakukan simulasi sispamkota untuk mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan saat pemilu berlangsung,” pungkasnya.(Kominfo/Fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *