Breaking News
  • Home
  • Umum
  • Pakai Bantuan Bank Dunia, PDAM Perbaiki Jaringan

Pakai Bantuan Bank Dunia, PDAM Perbaiki Jaringan

By on August 10, 2018 0 51 Views

JARINGAN pipa PDAM Tirta Dharma Ponorogo di kawasan Kecamatan Kota dan di kawasan Pulung akan diperbaiki. Dana sebesar Rp39 miliar dari Bank Dunia akan segera dicairkan untuk dua perbaikan tersebut.

Direktur PDAM Tirta Dharma Lardi mengatakan, pada 2018 -2019 ini rencananya Bak Dunia akan menyalurkan bantuan bantuan namun tidak dalam bentuk cash money. Bantuan tersebut bententuk program, yaitu perbaikan atau penggantian jaringan air yang sudah tua dan sistem pengolahan air baku yang lebih modern.

“Nilai bantuan yang diberikan Bank Dunia lumayan besar, senilai Rp39 miliar. Ada dua lokasi yang akan dilakukan perbaikan melalui program bantuan tersebut. Satu perbaikan jaringan pipa yang sudah tua di kawasan Kecamatan Kota Ponorogo dan perbaikan pengolahan air baku yang berada di Kecamatan Pulung,” ungkap Lardi, Jumat (10/8/2018).

Lardi menjelaskan, saat ini tahapannya sudah menyelesaikan Detailed Engineering Design (DED). Dipastikan pada sekitar September nanti proses pelaksanaan program tersebut sudah mulai bisa dilaksanakan.

PDAM Kabupaten Ponorogo mengaku menggandeng Bank Dunia untuk memajukan pelayanan air bagi masyarakat seluruh Ponorogo. Hal tersebut dilakukan mengingat anggaran APBD kabupaten Ponorogo yang belum bisa menutupi kebutuhan PDAM.

Selain di Kabupaten Ponorogo kabupaten lain di Jawa Timur yang memperoleh bantuan Bank Dunia yaitu Kabupaten Blitar. (kominfo/dis)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *