Breaking News
  • Home
  • News
  • Pancasila Tetap Harus Jadi Komitmen Utama Berbangsa

Pancasila Tetap Harus Jadi Komitmen Utama Berbangsa

By on October 1, 2018 0 153 Views

PANCASILA yang sudah teruji kesaktikannya harus tetap menjadi komitmen bersama sepuluh elemen negara dan seluruh generasi dalam kehidupan berbangsa. Mental, perilaku dan martabatnya harus mencerminkan sikap Pancasila.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno usai menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 di Halaman Pendopo Kabupaten Ponorogo, Senin (1/10/2018). Pada peringatan kali ini, tema peringatannya adalah Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa.

“Seluruh generasi, seluruh lapisan masyarakat, harus kokoh berpegang teguh pada NKRI dan semakin mantap dalam berideologi Pancasila. Itu wajib,” ungkapnya.

Perjuangan para pahlawan, termasuk pahlawan revolusi yang demikian keras dan berat bisa dipertahankan. Warga bangsa harus bersatu padu untuk keutuhan NKRI. Upacara yang digelar tidak boleh hanya menjadi kegiatan seremonial semata, namun lebih dari itu harus menjadi hati seluruh anak bangsa semakin mencintai negaranya dan menghargai jasa pahlawannya.

Upacara Peringatan Hari Kesatikan Pancasila di Ponorogo diikuti oleh seluruh elemen masyarakat mulai dari TNI, Polri, PNS, Ormas, Pramuka, Pelajar dan Mahasiswa. Sedangkan undangan yang hadir antara lain adalah seluruh jajaran Forkopimda, para pejabat eselon di leingkungan Pemkab Ponorogo, para perwira di Polres Ponorogo dan Kodim Ponorogo serta para anggota Legiun Veteran RI Markas Cabang Ponorogo. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *