Breaking News
  • Home
  • News
  • Para Caleg Komitmen Jauhi SARA dan Politik Uang Saat Kampanye

Para Caleg Komitmen Jauhi SARA dan Politik Uang Saat Kampanye

By on September 23, 2018 0 174 Views

ISU tentang perbedaan suku, agama ras dan antargolongan atau SARA menjadi satu hal yang akan dijauhi oleh para calon anggota legislatif (caleg) Ponorogo dalam berkampanye selama sekitar tujuh bulan ke depan.

Hal ini adalah komitmen para caleg yang mulai berkampanye pekan ini sampai sekitar tujuh bulan ke depan. Komitmen ini tertuang dalam deklarasi Kalah Terhormat Menang Bermartabat yang dilaksanakan di arena Car Free Day, Minggu (23/9/2018) pagi. Dalam deklarasi ini, para pimpinan parpol di Ponorogo, anggota Forkopimda serta anggota Bawaslu dan Komisioner KPU Ponorogo menandatangani pernyataan usai dibacakan.

Senam Awas mengawali deklarasi para caleg di arena CFD dalam kegiata yang digelar Bawaslu Ponorogo, Minggu (23/9/2018).

Deklarasi ini dibalut dengan kegaitan senam massal yang disebut Senam Awas. Senam yang dilaksanakan oleh Bawaslu Ponorogo menandai dimulainya kampanye Pemilu Legislatif (Pileg) di Ponorogo. Sekitar 700 warga laki-laki perempuan, besar kecil, berkumpul di jalan Suromenggolo untuk mengikuti senam yang sekaligus deklarasi ini.

Ada setidaknya tidak hal yang menjadi poin penting dalam deklarasi ini, yaitu bahwa pada caleg tidak akan menyeret isu SARA dalam penyampaian materi kampanyenya. Mereka juga akan tetap mengedepankan persatuan dalam melaksanakan kampanye. Dan terakhir, mereka akan menjauhi praktek politik uang dalam kontestasi politik ini.

Senam Awas mengawali deklarasi para caleg di arena CFD dalam kegiata yang digelar Bawaslu Ponorogo, Minggu (23/9/2018).

Ketua Bawaslu Kabupaten Ponorogo Moch Syaifulloh mengatakan, pihaknya memang mengajak seluruh pihak untuk mengawali masa kampanye dengan kegiatan yang melibatkan masyarakat dala jumlah besar, yaitu senam massal dengan sebutan Senam Awas.

“Kita menjadikan deklarasi ini sebagai upaya kita untuk mengajak seluruh pihak, utamanya para caleg untuk berkampanye dengan baik. Maka tema yang kami ketengahkan adalah Kalah Terhormat, Menang Bermartabat,” ungkap Syaifulloh.

Tema ini juga untuk menyiapkan mental para caleg, keluarga, kerabat pendukung, simpatisan dan seluruh tim sukses para caleg untuk siap menang dan siap kalah pada pemilu kali ini.

“Kalau sudah siap menang dan siap kalah maka sikap dan cara-cara yang dilakukan akan lebih bijak dan bermartabat dalam berkampanye. Kita yakin kondisi akan jadi lebih baik,” ungkapnya. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *