Breaking News
  • Home
  • News
  • Pasar Legi Songgolangit Bakal Dibangun Dengan Anggaran APBN

Pasar Legi Songgolangit Bakal Dibangun Dengan Anggaran APBN

By on August 9, 2018 0 279 Views

Terkait bakal di bangunnya pasar legi Songgolangit pasca kebakaran ini bakal terealisasai. Seperti diberitakan sebelumnya untuk pembangunan pasar legi songgolangit bakal menelan anggaran dari APBD 90 Milyar, dan mengajukan proposal APBN.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengatakan terkait proposal APBN yang diajukan untuk pembangunan pasar legi songgolangit kepada Menteri Perdagangan untuk membangun kembali pasar legi.

“Proposal yang kami ajukan 200 Milyar, pada pertemuan itu pak menteri berjanji membantu, tapi sampai dengan kita membahas APBD tidak ada kabar, akhirnya kita putuskan untuk APBD tahun 2017 kemarin mengalokasikan 90 Milyar yang kami perkecil sebelumnya 200 Milyar,” ungkapnya kepada wartawan usai Paripurna DPRD, Kamis, (9/8).

Ipong menjelaskan rencana yang awalnya membangun pasar sampai ke pasar eks pengadilan kita batalkan, yang tadinya bangunan 4 lantai menjadi 3 lantai. Alokasi anggaran 90 Milyar itu pun kita sepakati dengan DPRD Kabupaten Ponorogo.

“Tahun 2018 ini untuk tahapannya sudah jalan, kita sudah lelang Management Kontruksi sudah kita laksanakan, lelang perencanaannya sudah kita laksanakan, dan kalau tidak ada halangan september bulan depan kita lelang fisiknya,” jelas orang nomer satu di Ponorogo tersebut.

Tetapi setelah tanggal 1 Agustus 2018 kemarin, setelah saya baca press release dari kementerian PU di situ di nyatakan kami di tugasi presiden dan kami sedang meminta uang kepada mentri keuangan untuk membangun 5 pasar di Indonesia yang bekas kebakaran yang nilainya 1,6 Trilyun salah satunya Pasar Legi Songgolangit.

“Setelah saya baca itu (Press release,Red) saya langsung tugaskan bu Retno dan Bu Addin untuk mengkomfrimmasi apakah benar berita tersebut, dan dibenarkan atas berita tersebut,” pungkasnya.

Hari ini tadi mereka pergi ke Jakarta untuk rapat teknis dengan kementerian PU dan Perdagangan, kalau itu benar maka itu anugrah rejeki bagi kita warga Ponorogo.

“Kalau itu benar, yang semula pembangunan pasar itu dari anggaran APBD bisa kita batalkan dan kita pakai untuk kegiatan lain karena sudah ada yang membiayai pasar dari anggaran APBN,” lanjutnya

Ipong juga memohon do’a restu masyarakat Ponorogo semoga ini betul sehingga kita tidak jadi mengeluarkan APBD untuk pembangunan pasar.

“Saya mohon do’a restu kepada masyarakat Ponorogo, semoga ini benar dak tidak jadi mengeluarkan APBD,” pungkasnya.

Untuk anggaran 200 Milyar dari APBN itu hanya dilaksanakan setahun 2019. Makanya itu harus masik di APBN yang akan diputuskan tahun ini. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *