Breaking News
  • Home
  • News
  • Pasar Legi Songgolangit Bakal Percantik Diri

Pasar Legi Songgolangit Bakal Percantik Diri

By on July 31, 2018 0 299 Views

Pembangunan Pasar Legi Songgolangit Ponorogo bakal terealisasi, pasalnya hari ini, Selasa,(31/7) Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Perdakum) Kabupaten Ponorogo menggelar pertemuan dengan Perhimpunan Pasar Legi serta 300 pedagang terkait layout perencanaan pembangunan pasar legi Songgolangit.

Fitri Nurcahyo Kabid Pengelola Pasar Dinas Perdakum

Kabid Pengelolaan Pasar, Dinas Perdakum, Fitri Nurcahyo, pertemuan hari ini pihaknya menyampaikan layout terkait pembangunan pasar kepada para pedagang

“Terkait lahan parkir kami memiliki dua opsi yang kami tawarkan kepada pedagang, pertama parkir tetap di lahan utara dan kedua parkir berada di tengah pasar,” ungkapnya, Selasa (31/7).

Dengan adanya pertemuan ini Fitri bisa mendapatkan hasil akhir terkait manajemen konstruksi sesuai dengan keinginan para pedagang.

“Banyak para pedagang lebih memilih parkir ditempatkan di tengah karena pembeli bisa akses kemana saja. Mau bagian utara, selatan, barat atau timur ,” jelas dia.

Sementara itu, pada saat proses pembangunan nantinya berlangsung para pedagang akan direlokasi di eks RSUD lama, dan untuk data dari Dinas Perdakum ada 1.168 pedagang di pasar Legi, 256 pedagang di gedung eks pengadilan dan di pasar Stasiun ada 303 pedagang.

“Untuk Relokasinya sekitar bulan Oktober hingga November proses pindahnya, kami berharap untuk pindah secara bersamaan agar tidak ada pedagang yang membandel tetap berjualan di disni. takutnya nanti ada keluhan para pembeli sepi,” jelasnya.

Dalam pembangunan pasar ini Fitri menjelaskan menggunakan dana APBD sebersar 90 Milyar dengan proses lelang.

“Selain APBD kita juga mengajukan proposal APBN juga,” pungkasnya

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Pasar Legi Abdul Rokhim berharap selama proses pembangunan ini para pedagang saat pindah maupun kembali tidak dikenakan biaya tambahan.

“Kami juga berharap dengan adanya pertemuan ini dan hasilnya seperti apa, saat pembangunan nanti hasilnya sama dengan hasil pertemuan,” pungkas dia. (kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *