Breaking News
  • Home
  • News
  • PAUD Jadi Sarana Kenalkan Anak ke Dunia Sekolah

PAUD Jadi Sarana Kenalkan Anak ke Dunia Sekolah

By on September 19, 2018 0 259 Views

SEKOLAH bisa saja menjadi dunia yang asing menakutkan bagi anak-anak dan balita bila tidak diperkenalkan sejak dini. PAUD atau Pendidikan Anak Usia Dini terus dikembangkan sebagai sarana untuk menjembatani anak melewati masa kanak-kanaknya menuju jenjang sekolah.

Hal ini diutarakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Tutut Erliana usai menghadiri Senam Masal Kepompong Ceria di Aloon-Aloon Kabupaten Ponorogo, Rabu (19/9/2019). Menurut Tutut, banyak hal yang bisa didapatkan dari dimasukkannya anak-anak balita ke PAUD yang kini tersebar di seluruh Ponorogo.

Ketua Tim Penggerak PKK KabupatenPonorogo Yuni Ipong Muchlissoni memberikan pengarahan kepada para bunda PAUD dan wali santri serta membuka Senam Masal Kepompong Ceria dalam rangka HUT Pesantren Anak Sholeh, salah satu lembaga pendidikan anak usia dini, di Aloon-Aloon Ponorogo, Rabu (19/9/2019)

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo Yuni Ipong Muchlissoni turut serta melakukan Senam Masal Kepompong Ceria dalam rangka HUT Pesantren Anak Sholeh, salah satu lembaga pendidikan anak usia dini, di Aloon-Aloon Ponorogo, Rabu (19/9/2019)

“Di situlah (PAUD) anak pertama kali mengenal dunia pendidikan di luar rumah. Anak-anak mengetahui apa itu sekolah walaupun masih dalam bentuk kelompok bermain. Dari situ anak-anak dididik untuk bersosialisasi, lalu ditanamkan pendidikan karakter,” ungkap Tutut.

Untuk dukungan dari Pemkab Ponorogo terhadap keberadaan PAUD ini, Tutut menyatakan saat ini pihaknya telah memasukkan anggaran pembinaan PAUD ke dalam sejumlah pos kegiatan di Dinas Pendidikan. Ada pula anggaran yang masuk ke pos kegiatan PKK yang langsung bersentuhan dengan ibu-ibu atau orang tua anak-anak balita.

senam Masal Kepompong Ceria dalam rangka HUT Pesantren Anak Sholeh, salah satu lembaga pendidikan anak usia dini, di Aloon-Aloon Ponorogo, Rabu (19/9/2019).

“Di PKK, itu ada di Pokja (Kelompok Kerja) 2 yang menangani bidang pendidikan, anggarannya kita titipkan ke situ,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Yuni Ipong Muchlissoni menyatakan sangat antusias dengan kegiatan senam masal anak-anak yang digelar untuk menyambut hari ulang tahun lembaga pendidikan dasar Pesantren Anak Sholeh Baitul Quran Gontor, Ponorogo, Indonesia.

“Pendidikan dasar ini adalah sarana untuk membentuk anak-anak menjadi generasi emas. Ya sama dengan tema senamnya, senam kepompong. Mereka (anak-anak) adalah kepompong yang pada waktunya akan siap menjadi generasi penerus yang lebih baik, generasi yang hebat. Kegiatan ini (senam masal) sudah membantu pemerintah untuk mensosialisasikan dan menyebarkan pentingnya PAUD,” ulasnya. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *