Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Pawai Kendaraan Hias Tunjukkan Prestasi Bangsa

Pawai Kendaraan Hias Tunjukkan Prestasi Bangsa

By on August 29, 2018 0 426 Views

RATUSAN mobil bermacam bentuk dan dekorasi dari berbagai unsur masyarakat benar-benar memeriahkan Pawai Kendaraan Hias HUT ke-73 RI yang digelar Pemkab Ponorogo, Rabu (29/8/2018). Penampilan masing-masing peserta diharapkan menjadi tekad untuk berprestasi di masa mendatang.

Pawai yang diikuti 115 peserta dengan 179 kendaraan ini diberangkatkan olah Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno dari Paseban Alun-Alun Ponorogo tepat pukul 13.30 WIB. Kepada para peserta, Wabup Soedjarno memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk partisipasi dalam acara puncak peringatan HUT RI di Ponorogo ini.

Wabup Ponorogo Soedjarno saat melepas keberangkatan para peserta Pawai Kendaraan Hias Peringatan HUT ke-73 RI dari Paseban Alun-Alun Ponorogo, Rabu (29/9/2018).

“Harapannya, penampilan peserta yang menampilkan bentuk sesuai menggambarkan tugas dan fungsi masing-masing akan terwujud menjadi prestasi di masa mendatang. Hal ini sesuai tema kita dalam Peringatan HUT RI yaitu Kerja Kita Prestasi Bangsa,” ungkap Wabup Soedjarno sesaat sebelum memberangkatkan para peserta.

Ketua Panitia Pawai Kendaraan Hias 2018 Eko Edi Suprapto memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang kali ini sangat tertib dan bisa mengikuti arahan dengan lancar. Pemberangkatan bisa tepat waktu sesuai rencana dan pelaksanaan berjalan sesuai jadwal. Hampir seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas-dinas, instansi sekolah hingga komunitas mengirimkan peserta dengankendaraan hias yang indah.

Peserta Pawai Kendaraan Hias Peringatan HUT ke-73 RI saat melintas di jalan-jalan utama Ponorogo, Rabu (29/8/2018).

Peserta Pawai Kendaraan Hias Peringatan HUT ke-73 RI saat melintas di jalan-jalan utama Ponorogo, Rabu (29/8/2018).

Peserta Pawai Kendaraan Hias Peringatan HUT ke-73 RI saat melintas di jalan-jalan utama Ponorogo, Rabu (29/8/2018).

“Kali ini agak berbeda dari biasanya, sangat lancar dan sukses,” ungkapnya.

Meski bukan lomba, namun panitia menyediakan penghargaan kepada tiga peserta terbaik dalam pawai kendaraan hias kali ini. Kriterianya adalah kesesuaian tampilan dengan jati diri peserta.

“Misalnya OPD soal layanan masyarakat, kalau tema yang diangkat sesuai dengan tupoksinya dan bisa mensosialisasikan programnya maka nilainya akan tinggi. Kita sudah sebar juri independen yang sudah bekerja sejak pagi hari saat peserta mendaftar,” terang pria yang juga Kabag Adpem Umum Setdakab Ponorogo.

“Yang jelas ada tema dan makna yang kita nilai. Utamanya tema besar Peringatan HUT RI kali ini, kerja Kita Prestasi Bangsa,” imbuh Eko Edi Suprapto.

Sepanjang jalan yang dilintasi tampak warga sangat antusias menyaksikan para peserta yang melintas. Tak jarang mereka bertepuk tangan memberikan penghargaan kepada kendaraan yang dinilai cukup bagus penampilannya atau menawan penumpangnya. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *