Breaking News
  • Home
  • News
  • Pedagang Pasar Sumoroto Boyongan

Pedagang Pasar Sumoroto Boyongan

By on January 28, 2019 at 3:25 pm 0 316 Views

Pembangunan pasar Sumoroto sudah selesai. Ratusan pedagang kembali menempati tempat yang sudah di sediakan Dinas Perdagangan Umum, Koperasi, Dan Usaha Mikro (Perdagkum) Kabupaten Ponorogo. Hari ini, Senin(28/1/2019) bertempat di Aula Kecamatan Kauman  diadakan serah terima dari pihak Perdagkum dengan para pedagang.

Fitri Nurcahyo Kepala Bidang Penataan Pasar Dinas Perdagkum menuturkan penyerahan pasar ini dilakukan dengan berdasarkan data dari Dinas Perdagkum Kabupaten Ponorogo ada sebanyak 198 loss dagang dan 40 toko sudah diserahkan kepada para pedagang Sumoroto di Aula Kecamatan Kauman.  “Pembagian ini dilakukan secara gratis kepada para pedagang, karena pasar ini masih milik Kementarian Perdagangan,” ungkapnya.

Lapak penjual terlihat rapi setelah renovasi

Soal ditanya apakah ada retribusi untuk pasar Sumoroto nantinya? Fitri menjawab untuk retribusi masih belum dikenakan kepada para pedagang karena masIh menunggu proses hibah dari Kementarian Perdagangan ke Pemerintah Daerah Ponorogo. “Kita ini masih menunggu proses hibah dari Kementarian untuk penarikannya retribusi.” jawabnya.

Untuk penyerahannya prosesnya lancar dan tertib, semua pedagang mampu berkoorperaktif dengan baik, meskipun beberapa pedagang tidak dapat loss karena sebelumnya ngontrak dari pedagang lama. Untuk mengantisipasi hal tersebut Fitri mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan tempat sementara untuk berdagang bagi para pedagang yang belum dapat loss disekitar waving pasar. “nantinya mereka yang belum mendapatkan loss, mereka bisa berjualan di sekitar waving pasar dengan catatan Pukul 1 Malam para pedagang harus merapikan lokasi,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *