Breaking News
  • Home
  • News
  • Pelajar Ponorogo Tenerima Penghargaan WIPO Yang Diserahkan Langsung Oleh Wakil Presiden

Pelajar Ponorogo Tenerima Penghargaan WIPO Yang Diserahkan Langsung Oleh Wakil Presiden

By on May 3, 2018 0 209 Views

Muhammad Farid Husein saat menerima penghargaan WIPO yang diberikan langsung oleh Wapres

Pemerintah Ponorogo patut berbangga, pasalnya salah satu pelajarnya mampu menorehkan prestrasi Internasional di bidang Desain Grafis dan memperoleh Penghargaan dari WIPO (World Intellectual Property Organization) tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, kemarin Kamis (26/4/2018) di Istana Wakil Presiden.
Pelajar tersebut bernama Muhammad Farid Husein yang masih duduk di kelas XII IPA SMAN 1 Ponorogo. Farid mendapat penghargaan WIPO  dengan katagori siswa yang berprestasi tentang lomba desain, invensi di bidang teknologi.

Muhammad Farid Husein

Farid menceritakan kepada ponorogo.go.id, awalnya saya tidak percaya mendapatkan penghargaan itu, saya di hubungi oleh pihak sekolah terkait undangan untuk penerimaan penghargaan WIPO yang berkantor di Swiss, “ada beberapa siswa berprestasi yang di seleksi, dan akhirnya ada 6 orang yang dapat dari kategori berbeda-beda dan saya masuk dalam ke 6 orang itu,” ungkapnya. Kamis, (3/5)
Ungkap pelajar yang sebentar lagi menginjak bangku kuliah tersebut mengungkapkan, awal mula dia mengetahui bahwa desain logonya itu di sukai banyak orang, ia membuat desain yang di aplikasikan di kaos dan laku banyak. “pasarnya sendiri sudah sampai Amerika” ungkapnya sambil tersipu malu.
Atas penghargaan yang ia peroleh saat ini sangat bersyukur dan menjadi motivasi saya kedepannya bisa mengukir prestasi lagi. “Sekarang saya focus ke Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dulu, untuk masalah desain grafis saya akan terus mendalami,” imbuhnya.
Saat ditanya mau kuliah jurusan apa? Farid mengungkapkan dirinya ingin masuk ke Jurusan Kesehatan Masyarakat. “kalau desain grafis itu hanya sekedar hobi saja, dan akan lanjut untuk mendalami dunia desain,” ungkapnya. (kominfo/fdl).
  News