Breaking News
  • Home
  • News
  • Pelamar CPNS KK Bermasalah ? Silahkan Datang Ke Disdukcapil !

Pelamar CPNS KK Bermasalah ? Silahkan Datang Ke Disdukcapil !

By on October 1, 2018 0 594 Views

Beberapa calon pendaftar CPNS di sscn.bkn.go.id gigit jari, pasalnya Nomor Kartu Keluarga mereka bermasalah hingga belum bisa membuat akun di portal penerimaan CPNS tahun 2018. Akhirnya hari ini, Senin (1/10) mereka mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ponorogo guna memproses nomor kartu keluarga mereka yang bermasalah saat mendaftar di sscn.bkn.go.id.

Salah satu warga saat ditemui ponorogo.go.id mengaku dirinya sejak hari Kamis dini hari kemarin, (27/9) melakukan pendaftaran di portal resmi penerimaan CPNS, namun niatnya pudar lantaran nomor kartu keluarganya bermasalah dan enggan masuk portal tersebut. “Saya sudah sejak Kamis dini hari kemarin mas ingin mendaftar, dan tidak bisa masuk karena nomer kartu keluarga saya bermasalah, makanya saya hari ini datang ke disdukcapil untuk membereskan,”ungkap warga Kecamatan Siman yang enggan disebut namanya.

Sementara itu ungkap Vifson Suisno, Kepala Disdukcapil Kabupaten Ponorogo menuturkan memang hari ini ada 70 pelapor mengalami masalah nomor kartu keluarga yang tidak bisa mendaftar di portal sscn.bkn.go.id. “kami sudah menanganinya, dan kami sudah menyediakan ruang khusus sejak kamis kemarin bagi mereka yang mengalami masalah nomor Kartu Keluarganya,”ungkapnya Senin, (1/10).

Vifson sapaan akrab Vifson Suisno menjelaskan masalah ini bisa terjadi lantaran data dari pusat belum terupdate data yang baru dari daerah. Dan kami sudah mempersiapkan untuk menanggulangi masalah itu, karena kami berkaca dari masalah beberapa waktu lalu terkait pendaftaran sim card handphone yang menggunakan nomer KK dan KTP. “Kami udah siap itu semua, kami memerlukan waktu minimal 1×24 jam untuk menyelesaikan itu dan maksimal 2×24 jam karena itu sudah merupakan pertanggung jawaban kita,” jelasnya.

Vifson juga menghimbau kepada masyarakat yang mengalami masalah nomor KK untuk pendaftaran CPNS mohon untuk datang langsung ke kantor kami, akan kami segera tangani, “ya untuk masyarakat yang masih mengalami masalah dinomer Kk mohon datang langsung ke kantor kami, nanti akan kami bantu,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *