Peletakan Batu Pertama Gedung Diklat PGRI Ponorogo

Peletakan Batu Pertama Gedung Diklat PGRI Ponorogo

Peletakan Batu Pertama Gedung Diklat PGRI Ponorogo

Comments Off on Peletakan Batu Pertama Gedung Diklat PGRI Ponorogo

PONOROGO, – Bertempat di komplek Gedung PGRI, Bupati Ponorogo, H. Ipong Muchlissoni, melakukan peresmian dimulainya pembangunan gedung baru milik PGRI Kabupaten Ponorogo. Yaitu gedung yang nantinya khusus dipergunakan untuk pelaksaan diklat dan workshop. Dalam kesempatan yang masih berbingkai Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Rabu (29/11) tadi, bupati didaulat untuk meletakkan batu pertama tanda di mulainya pembangunan gedung diklat milik organisasi guru kota reyog tersebut.

Dalam momen istimewa tersebut, Bupati H. Ipong didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, Dra. Tutut Erliana, M.Pd., Ketua PGRI Ponorogo, Drs. H. Prayitno, M.Pd., Kapolres, Dandim, serta jajaran pengurus PGRI disaksikan seluruh anggota PGRI se-kabupaten Ponorogo.

Dalam sambutannya, Bupati H. Ipong, sangat mengapresiasi upaya dan program PGRI Ponorogo yang terus bergerak maju dan berkembang. Termasuk salah satunya dalam pengembangan bangunan atau sarana peningkatan kompetensi guru atau anggotanya.

“Tidak semua PGRI kabupaten/kota di Jawa Timur telah memiliki bangunan yang baik dan bagus seperti yang dimiliki PGRI Ponorogo ini. Sekarang malah akan bisa menambah bangunan baru lagi kusus untuk diklat. Jelas kita akan ikut bangga,” terang bupati.

Selanjutnya, atas nama pemerintah daerah, pihaknya menyatakan tentu tidak akan lepas tangan dengan upaya melengkapi fasilitas dan bangunan teman-teman PGRI ini. Bupati menegaskan siap membantu dana atau anggaran, hanya saja hal itu baru akan bisa direalisasikan pada tahun anggaran 2019 nanti. Karena tahun anggaran 2018 ini RAPBD sudah terlanjur disusun.

Sedangkan Ketua PGRI Ponorogo, H. Prayitno, dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan gedung diklat PGRI ini adalah merupakan impian dan harapan seluruh anggota PGRI Ponorogo. Dimana dana pembangunan diperoleh secara swadaya iuran anggota khususnya yang sudah bersertifikasi. Dalam tanda kutip tidak ada paksaan.

“Tujuannya jelas untuk mewujudkan peningkatan SDM para guru. Dengan adanya gedung khusus diklat nanti, diharapkan agar gedung itu nanti bisa jadi pusat pengembangan upaya peningkatan SDM para guru,” terangnya. (Kominfo/Jmn)

About the author:

Tags:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top