Breaking News
  • Home
  • Umum
  • Pemilihan Ketua Presidium Lintas Iman

Pemilihan Ketua Presidium Lintas Iman

By on December 7, 2017 0 62 Views

Ponorogo merupakan sebuah Kabupaten yang menyimpan aneka budaya, yang mana setiap kebudayaan memiliki nilai-nilai rohani dan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Maka kebudayaan menjadi wadah kebersamaan untuk membangun dan merawat kebhinekaan.

Gus Muis (Abdul Muis) menuturkan bahwa Ponorogo memiliki ragam budaya, kebudayaan adi luhung tersebut tanpa dibatasi oleh penyekatan. Sehingga kita bisa memandang luas dalam menuju Ponorogo lebih berbudaya yang religius.

Acara pembentukan Pengurus Presidium Lintas Iman ini di hadiri oleh berbagai kelompok dari Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Unsur Agama baik itu dari Islam, Kristen, Katholik dan juga nampak hadir beberapa generasi Muda dan Mahasiswa serta Umsur Pemerintahan yang terdiri dari Dinas Pariwisata dan Bakesbang Linmas. Selain itu juga nampak hadir dari unsur TNI dan Polri.

Jagongan yang merupakan musyawarah dalam pertemuan Lintas Iman ini, memufakati disusun pengurus yang berbentuk Presidium.
“Dengan dibentuknya presidium bisa menampung seluruh kelompok budaya dan iman menjadi satu dalam kepengurusan,” keterangan dari Camat Ponorogo, Siswoyo yang hadir dalam acara Jagongan Budaya Lintas Iman di Pendhopo Kecamatan Ponorogo, Kamis (7/12/17).

Pada acara Jagongan semua kelompok di ambil suara terbanyak untuk menentukan ketua presidium yang nanti ketua memfasilitasi Jagongan untuk melengkapi kepengurusan. Gus Muis, dalam acara tersebut dipilih oleh suara terbanyak pada acara tersebut.

Ketika ditanya kapan diadakan Jagongan untuk melengkapi kepengurusan, Ia siap memfasilitasi terbangunnya kepengurusan presidium dan segera mendeklarasikan.

“Insya Allah secepatnya akan kita bentuk pengurus Presidium dan kita Deklarasikan. Semoga tidak lepas bulan Desembet ini,” terang Gus Muis.

  Umum