Breaking News
  • Home
  • News
  • Pemkab Akhiri Polemik Relokasi Waduk Bendo, Dengan Eksekusi

Pemkab Akhiri Polemik Relokasi Waduk Bendo, Dengan Eksekusi

By on March 1, 2018 0 50 Views
Pemerintah Kabupaten Ponorogo terpaksa menggunakan sikap tegas untuk mengakhiri polemik penolakan relokasi yang dilakukan 16 warga Dukuh Bendo Desa Ngindeng Kecamatan Sawoo. Pasalnya, akibat sikap warga yang terkesan egois ini, progres pembangunan proyek Waduk Bendo menjadi terhambat. Padahal mega proyek APBN senilai Rp 699 Miliar itu sangat ditunggu tunggu manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya, lantaran dapat mengaliri irigasi pesawahan yang dapat menjamin ketersediaan air untuk sektor pertanian. Kamis(1/3).
Dengan kawalan ketat petugas keamanan dari Polres Ponorogo dan Kodim 0802 Ponorogo, puluhan petugas Satpol-PP melakukan pembongkaran paksa terhadap 16 rumah di RT/RW 01/02 Dukuh Bendo Desa Ngindeng Kecamatan Sawoo. Sikap tegas pemerintah dan rekanan proyek ini sendiri sudah berdasarkan kesepakatan bersama dan musyawarah serta kajian hukum demi mendahulukan kepentingan umum dari pada golongan.
Sekretaris Satpol-PP Ponorogo, Slamet Lilik Raharjo mengatakan, Pemerintah tidak bisa mentolerir lagi sikap sebagian warga Bendo yang tetap enggan menempati rumah yang sudah disediakan Pemkab. Hal ini menjadi bukti warga untuk menghambat jalanya proyek Waduk Bendo.
” Kita dahulukan kepentingan umunya dulu, yang menolak terpaksa kami eksekusi paksa. karena ini sudah menghambat jalanya pembangunan. untuk Sertifikat rumah yang baru sudah diproses tiinggal ditunggu saja terbitnya,” pungkasnya. (kominfo/fdl)
  News