Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Pemkab Ponorogo dan PNS-nya Berdonasi Untuk Korban Bencana Sulteng

Pemkab Ponorogo dan PNS-nya Berdonasi Untuk Korban Bencana Sulteng

By on October 8, 2018 0 423 Views

DONASI atau sumbangan berupa apapun utamanya dana terus digalang untuk meringankan penderitaan korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Sulawei Tengah. Senin (8/10/2018) pagi, sekitar 500 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Ponorogo memberikan sumbangan di sela pelaksanaan apel pagi.

Para pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Ponorogo saat melakukan donasi untuk Palu-Donggala di sela apel pagi, Senin (8/10/2018).

Penggalangan dilakukan dengan kardus keliling dari satu barisan ke barisan berikutnya. Ada empat kotak kardus yang berkililing di tengah barisan karyawan yang bekerja di kompleks perkantoran Graha Kridha Praja Pemkab Ponorogo tersebut. Hanya dalam waktu tidak lebih dari tiga menit, seluruh karyawan yang apel pagi telah merogoh kocek dan memasukkan uangnya ke kardus tersebut.

Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono usai memimpin apel pagi Senin (8/10/2018).

Para PNS Pemkab Ponorogo saat membacakan Al Fatihah untuk para korban bencana di Sulawesi usai apel pagi Senin (8/10/2018).

“Ini adalah bentuk empati kami semua kepada korban bencana. Nantinya akan kami serahkan secara resmi ke pemda di sana,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo Agus Pramono usai apel.

Belum diketahui jumlah dana yang bisa dikumpulkan. Namun dana ini akan ditambahi dengan dana on call atau dana darurat bencana Kabupaten Ponorogo 2018 yang saat ini masih tersedia Rp500 juta. “Nanti sumbangan dari para PNS akan digabung dengan dana ini agar pantas lah jumlahnya, tidak terlalu kecil,” ungkapnya.

Sekda Agus menyatakan pihaknya masih mengkaji ketentuan untuk penggunaan dana on call ini. Kalau kemudian upaya ini sedikit menabrak aturan ia berharap bisa dimaklumi. “Toh ini untuk kepentingan penanggulangan bencana juga,” ungkapnya.

Dikatakannya, Pemkab Ponorogo juga sudah menyisihkan dana sebesar Rp500 juta dari APBD-Perubahan dan Rp500 juta dari APBD Induk 2018. Sehingga total dana yang akan didonasikan ke Palu menjadi Rp1 miliar.

“Hal ini bisa kita lakukan karena salah satu catatan Gubernur Jawa Timur dalam evaluasi atas APBD-P kita adalah harus ada dana untuk membantu Palu,” pungkas Sekda Agus Pramono. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *