Breaking News
  • Home
  • News
  • Pemkab Ponorogo Gandeng TNI, Polri, dan Elemen Masyarakat Untuk Kesiapsiagaan Bencana 

Pemkab Ponorogo Gandeng TNI, Polri, dan Elemen Masyarakat Untuk Kesiapsiagaan Bencana 

By on December 1, 2018 0 93 Views

Bulan Desember sudah memasuki musim penghujan, untuk mengantisipasi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Ponorogo bersama Polres Ponorogo, Kodim 0802/Ponorogo dan Organisasi Relawan yang ada di Ponorogo mengadakan apel terpadu dalam rangka Ponorogo peduli bencana pada hari Sabtu (1/12).

Penyerahan simbolis oleh Kapolres Ponorogo, alat untuk menghadapi Bencana kepada perwakilan element yang terlibat dalam kesiapsiagaan bencana

Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno mengungkapkan diadakannya apel terpadu kesiapsiagaan ini supaya nantinya seluruh elemen masyarakat siap menghadapi apapun yang terjadi. “Kita berdo’a saja supaya kedepannya Ponorogo tidak terjadi bencana,” ungkapnya selepas apel.

Soedjarno menambahkan dengan adanya kegiatan apel ini, nantinya bisa sinkronisasi dan koordinasi yang baik, baik dari Pemkab Ponorogo sendiri dengan instansi atau dinas terkait.  “Untuk nantinya kan kalau ada bencana, ada reaksi cepat untuk teratasinya dengan baik,”tambahnya.

Ditanya soal antensi khusus terkait bencana, Soedjarno menjelaskan tidak ada atensi khusus, tetapi ada lebih untuk daerah-daerah tertentu disaat musim hujan ini. Seperti kecamatan Sawoo, Ngebel, Ngrayun, dan Sooko. “ya ini menurut pengalaman tahun-tahun lalu, daerah-daerah tersebut rawan terjadi bencana,” jelasnya.(kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *