Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Pemkab Ponorogo serahkan 50 Unit Ambulance Desa Siaga

Pemkab Ponorogo serahkan 50 Unit Ambulance Desa Siaga

By on July 25, 2018 0 567 Views

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ponorogo hari ini, Rabu (25/07) bertempat di Alun-alun Kabupaten Ponorogo kembali menyerahkan 50 unit mobil ambulance Desa Siaga.

Penyerahan mobil ambulance langsung di serahkan oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. Bantuan ambulance desa siaga ini merupakan tahap kedua setelah tahun lalu ada 40 unit yang di bagikan ke desa.

Bupati Ponorogo Serahkan Kunci Ambulance

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengungkapkan, untuk 50 unit ambulance ini menelan anggaran 7,5 Milyar dan ini sistem e-katalog bukan lelang.

“Saya akan mengupayakan sesuai dengan kemampuan keuangan. Ada 281 desa yang bakal saya upayakan dapat semua,” ungkapnya

Lanjut Ipong ada 2 desa di Kecamatan Pudak yang tidak mendapatkan ambulance desa siaga ini karena  faktor jumlah penduduk.

“Ada dua desa yang jauh tapi tidak dapat karena faktor jumlah penduduk,” imbuhnya.

Bupati Ponorogo Pimpin Apel Penyerahan Ambulance Desa Siaga

Untuk perawatan mobil dan alat kesehatannya Ipong mengungkapkan itu merupakan tanggung jawab dari desa penerima.

Ipong berharap dengan adanya ambulance desa siaga ini nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bisa memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layananan kesehatan. Hal ini karena atas dasar ada beberapa keluhan dari beberapa desa kalau ada yang meninggal dunia harus berjalan kaki jauh.

“Mudah-mudahan dengan adanya ambulance ini masalah pelayanan kesehatan dan kematian dapat teratasi,” pungkasnya.(kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *