Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Pemkab Ponorogo Serahkan Huntap Korban Longsor Banaran

Pemkab Ponorogo Serahkan Huntap Korban Longsor Banaran

By on March 7, 2018 0 44 Views

Wabup Ponorogo menyerahkan simbolis kunci rumah kepada salah satu korban longsor Banaran Pulung

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo memberikan bantuan Hunian Tetap (Huntap) bagi korban longsor Banaran. Bantuan langsung diberikan secara simbolis dengan memberikan kunci rumah oleh Wakil Bupati Ponorogo Drs. H. Soedjarno, M.M. kepada Sogol Purnomo yang merupakan salah satu korban Banaran 1 April 2017 yang lalu, Rabu (7/3).

Bantuan ini merupakan hasil kerja sama antara Pemkab Ponorogo dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim). Pembangunan Huntap sendiri ini menelan anggaran 2,8 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pemprov Jatim dengan Pemkab Ponorogo. Ada 40 Huntap yang dibangun untuk korban longsor Banaran dengan rincian 33 unit dibangun di Desa Banaran, 5 unit dibangun di Desa Singgahan, 2 unit di bangun di Desa Bekiring, sehingga 7 anggota keluarga telah menetap di luar Desa Banaran. Untuk pembangunan masing-masing Huntap senilai Rp. 72.000.000,00 (Tujuh Puluh Dua Juta Rupiah) dengan ukuran rumah tipe 48.

Pemotongan pita Huntap oleh Wabup Ponorogo

Wakil Bupati Ponorogo Drs. H. Soedjarno, M.M. mengungkapkan, “untuk Huntap ini sendiri di bangun di tanah milik korban longsor sendiri jadinya menyebar untuk 40 Huntap tersebut. Untuk pembangunan Huntap sendiri ini bekerjasama antara Pemprov Jatim dengan Pemkab Ponorogo, dengan di danai APBD Provinsi Jawa Timur sejumlah 36 Unit dan dari APBD Kabupaten Ponorogo sejumlah 4 unit”.

Dalam acara tersebut turut hadir pula Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman,dan Cipta Karya Provinsi Jatim, Bakorwil Madiun, Kapolres Ponorogo, Komando Resort Militer Madiun, Kepala Staf Kodim Ponorogo, DPRD Ponorogo, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ponorogo.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita Huntap oleh Wakil Bupati Ponorogo.(Kominfo/fdl)