Breaking News
  • Home
  • News
  • Pemkab Segera Mutasi Karyawan PB BPR yang Dibubarkan

Pemkab Segera Mutasi Karyawan PB BPR yang Dibubarkan

By on November 27, 2018 0 208 Views

PEMKAB Ponorogo akan segera menyalurkan para karyawan PD BPR Ponorogo ke dinas atau instansi lain di lingkungan Pemkab Ponorogo menyusul pembubaran salah satu perusahaan daerah milik Pemkab Ponorogo ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo Agus Pramono mengatakan, mulai awal 2019 nanti, para pegawai PD BPR Ponorogo akan dimutasi ke sejumlah instansi.

“Untuk yang belum PNS tapi sudah ada ikatan nanti kita salurkan ke Perdagkum (Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro). Yang sudah PNS akan kita salurkan ke dinas-dinas lain sesuai dengan kapasitas mereka,” ungkap Sekda Agus Pramono, Selasa (27/11/2018).

Namun Agus belum ada rumusan untuk enuju langkah selanjutnya setelah PD BPR Ponorogo ini dibubarkan. Menurut Sekda Agus, Pemkab masih perlu berpikir lebih jauh untuk pengganti PD BPR ini.

Pembubaran PD BPR ditandai dengan pencabutan Perda nomor 3 tahun 2006 tentang PD BPR pada Kamis (22/11/2018) kemarin. Pertimbangannya, selama ini keberadaan PD BPR belum mendapatkan izin dari BI. Keberadaan PD BPR Ponorogo sudah tidak sesuai dengan UU no 7 tahun 1992 dan diperbaharui dengan UU tahun 1998.

Sebelumnya, Wabup Soedjarno mengatakan, terkait nasabah pihaknya akan mengikuti ketentuan aturan hukum. “Jadi akan kita selesaikan secara kekeluargaan dan tanggung jawab secara moral. Karena mempunyai hutang, ya harus mengembalikan. Ada catatan yang masih dihutang ada sekitar Rp 2 miliar, sedang penyertaan modal di PD BPR Rp 3,5 miliar,” ujarnya.

PD BPR Ponorogo didirikan pada tahun 1974 sebagai upaya untuk memberikan modal kepada para pedagang, modal usaha sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Namun dalam perkembangannya, aturan dalam PD BPR tidak sesuai dengan perekonomian saat ini. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *