Breaking News
  • Home
  • News
  • Pemkab Serahkan Bantuan Rp. 5 Juta Per Jiwa Untuk Korban Selamat

Pemkab Serahkan Bantuan Rp. 5 Juta Per Jiwa Untuk Korban Selamat

By on October 17, 2018 0 356 Views

Pemkab Ponorogo serahkan bantuan kepada korban selamat bencana gempa dan tsunami Palu asal Ponorogo, seperti yang diungkapkan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni pada saat kunjungan pertamananya ke korban yang sudah tiba di Ponorogo, Selasa(9/10) yang akan memberikan bantuan maksimal Rp. 5 Juta per jiwa bagi korban selamat.

Penyerahan bantuan uang senilai Rp. 5 Juta kepada warga Ponorogo yang menjadi Korban bencana gempa dan tsunami Palu ini dilaksanakan hari Rabu (17/10) bertempat di Aula Balai Desa Ngayun, ada 34 jiwa yang mendapat bantuan yang sudah terverifikasi diawal.

Soemani, Kepala Dinas Sosial menyerahkan simbolis kepada korban selamat

Soemani, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ponorogo menuturkan sesuai arahan Bupati saat kunjungan korban awal diberikan santunan Rp. 5 juta per jiwa. “Bantuan ini cair untuk 34 jiwa karena sudah terverifikasi diawal, dan pendataannya semenjak kunjungan Bupati awal kemarin,” ungkapnya, Rabu (17/10).

Bantuan itu turun sudah melalui survey lapangan dan selanjutnya dikaji dan diverifikasi, sehingga untuk 34 jiwa korban selamat dinyatakan layak mendapat santunan. “Kami dari kemarin sudah melakukan home visit dan sudah melalui kajian selanjutnya kami verifikasi dan kami ajukan untuk mendapatkan bantuan,” imbuhnya.

Soemani, berharap dengan adanya bantuan ini nantinya bisa membantu perekonomian untuk korban selamat. “Semoga uang santunan ini bisa membantu untuk perekonomian korban selamat, bisa untuk membuka usaha atau sebagainya,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *