Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Pemkab-TNI-Polri Gelar Do’a Bersama dan Galang Dana Untuk Sulawesi

Pemkab-TNI-Polri Gelar Do’a Bersama dan Galang Dana Untuk Sulawesi

By on October 5, 2018 0 196 Views

Duka Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi duka bagi masyarakat Indonesia. Bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi kemarin telah meluluh lantahkan kota Palu dan Donggala, ratusan bahkan ribuan jiwa menjadi korban. Bantuan untuk para korban pun mengalir deras.

Kemarin malam, Kamis (4/10) tiga instansi yaitu jajaran Pemkab,Kodim 0802 dan Polres Ponorogo  menggelar do’a bersama dan penggalangan dana di Masjid Kodim 0802/Ponorogo.

Doa bersama untuk korban bencana Palu – Donggala,Sulteng

Acara yang berjalan dengan hikmat semalam itu diawali dengan sambutan di lanjutkan dengan menulis prakata dibanner, setelah itu do’a bersama dan menyanyikan lagu rohani dengan hikmat. Untuk menambah kesan hikmat panitia mematikan lampu penerangan dan dan diganti dengan nyala lilin. Tak ketinggalan untuk para tamu undangan yang hadir juga memasukkan uang sumbangan untuk membantu korban gempa di Palu dan Donggala.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menuturkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo saat ini sedang menyiapkan para relawan untuk dikirim ke lokasi bencana. “Ya Pemkab sedang menyiapkan tim relawan saya sudah perintahkan Kepala Dinas Sosial untuk mengirim tim kecil untuk melakukan observasi, selanjutnya kita persiapkan untuk memberangkatkan tim dalam jumlah besar,” jelasnya.

Bupati Ipong donasi peduli bencana alam Palu – Donggala, Sulteng

Tak berhenti disitu, Pemkab Ponorogo selain mengirimkan relawan, juga bakal memberikan sumbangan sesuai dengan kemampuan APBD Ponorogo. “Ya celahnya sekitar Rp 1 Milyar, tapi itu nanti saya harus bicarakan dulu dengan dewan,” lanjutnya.

Ipong pun juga menjanjikan jika ada warga dari Sulteng yang mengungsi ke Ponorogo pihaknya bakal menyambut dengan baik dan mempersiapkan kebutuhan kepada warga yang mengungsi. “Kalau ada yang mengungsi ke Ponorogo kami akan membantu sebaik mungkin,” pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0802/Ponorogo Letkol INF Made Sandy Agusto menambahkan pihaknya ingin mengetuk hati para prajurit agar mempunyai rasa syukur dan kemanusian yang tinggi. “Kita disini bisa berkumpul dengan nyaman, di lokasi bencana sana kita tidak mengerti nasib para korban. Maka dari itu kita harus mempunyai rasa kemanusiaan yang tinggi,” ujarnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *