Pemuda Indonesia Berani Bersatu

Pemuda Indonesia Berani Bersatu

Pemuda Indonesia Berani Bersatu

Comments Off on Pemuda Indonesia Berani Bersatu

Bupati H. Ipong Saat Acara Upacara Sumpah Pemuda Kabupaten Ponorogo

PONOROGO – Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 89, Senin (30/10) Kabupaten Ponorogo dilaksanakan di Halaman Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo, diikuti oleh segenap jajaran TNI dan POLRI serta Anggota Korpri, Pelajar, Mahasiswa dan juga beberapa organisasi kepemudaan hadir juga mengikuti upacara ini.

Upacara dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo dan jajaran Forpimda Kabupaten Ponorogo. Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olah Raga Imam Nahrawi, dalam sambutannya diantaranya menyampaikan bahwa:

“Kita patut bersyukur atas sumbangsih para Pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda, Sudah seharusnya kita meneladani langkah langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya. Bandingkan dengan era sekarang.Hari ini, sarana transportasi umum sangat mudah.

Untuk menjangkau ujung timur dan barat Indonesia hanya dibutuhkan waktu beberapa jam saja.Untuk berkomunikasi dengan pemuda di pelosok pelosok negeri ini, cukup dengan menggunakan alat komunikasi , tidak perlu menunggu tukang pos hingga berbulan bulan lamanya.Interaksi sosial dapat dilakukan 24 jam, kapan pun dimanapun

Namun anehnya justru dengan berbagai macam kemudahan, yang kita miliki ini justru lebih sering berselisih paham, mudah sekali memvonis orang, mudah sekali berbecah-belah, saling mengutuk satu dengan yang lain, menebar fitnah dan kebencian, seolah olah kita ini dipisahkan oleh jarak yang tak terjangkau, atau diruang isolasi yang tidak terjamah. Padahal dengan kemudahan teknologi dan sarana transportasi yang kita miliki seharusnya lebih mudah untuk berinteraksi sosial”.

Untuk itu sangat pas tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tahun 2017 ini dengan “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”. (Kominfo/Pji)

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top