Breaking News
  • Home
  • Umum
  • Pemuda Ponorogo Bakal Berlaga di Asian Games 2018 Cabang Pencak Silat

Pemuda Ponorogo Bakal Berlaga di Asian Games 2018 Cabang Pencak Silat

By on August 10, 2018 0 828 Views

Memiliki anak yang berprestasi adalah impian semua orang tua. Tak lebih Agus Widodo ayah dari Aji Bangkit Pamungkas. Ia memiliki anak yang berprestasi dari cabang olahraga pencak silat. Bangkit sapaan akrab Aji Bangkit Pamungkas telah menjuarai beberapa kejuaraan dari Nasional hingga Mancanegara.

Bangkit yang terlahir dari keluarga yang paspasan secara ekonomi tidak membuat dirinya patah semangat dalam mengukir prestasi. Ayahnya yang bekerja menjadi agen isi ulang tidak menyangka bahwa anaknya bakal menjadi bintang atlet pencak silat.

“Saya tidak menyangka atas prestasi anak saya yang begitu cemerlang dan menjuarai beberapa kejuaraan Nasional hingga Mancanegara,” ungkapnya, Jum’at (10/8).

Bangkit(kiri) waktu jalani latihan di Pelatnas

Agus Widodo menceritakan Bangkit sejak kecil merupakan seorang yang pendiam dengan tubuh bongsor. Sejak Sekolah Dasar (SD) ayahnya membujuk anaknya ikut latihan pencak silat. Kala itu upaya dari sang ayah tak berhasil lantaran Bangkit minder dan merasa tubuhnya tidak ideal. Setelah berselang beberapa tahun kemudian Agus Widodo kembali membujuk anaknya ikut latihan dan berhasil, hingga akhirnya anaknya mampu menorehkan prestasi yang gemilang menjadi seorang atlet pencak silat papan atas.

“Sekarang Bangkit sudah menjadi atlet Nasional dan ini akan berlaga di Asian Games 18 Agustus 2018 mendatang,” jelasnya.

Namun masih teringat didalam angan Widodo, dirinya hingga saat ini belum dapat mewujudkan janjinya untuk membelikan sepeda motor jika Bangkit meraih juara di beberapa kejuaraan.

“Saya masih ada janji ke dia (Bangkit,Red) untuk membelikan motor bila memenangkan beberapa kejuaraan, tapi belum kewujud mas,” curhatnya kepada Ponorogo.go.id

Widodo juga meminta do’a restu kepada seluruh masyarakat Ponorogo dan Indonesia, untuk mendo’akan Bangkit bisa mendapatkan emas di Ajang Asian Games 2018 ajang yang bergengsi di Asia tersebut, dan bisa mengharumkan nama Indonesia Ponorogo khususnya.

“Saya mohon do’anya restunya kepada masyarakat Ponorogo untuk Bangkit dalam berlaga di Asian Games 2018, dan mendapatkan emas,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *