Breaking News
  • Home
  • News
  • Pendaftaran CPNS, Permintaan SKCK Meningkat Lima Kali Lipat

Pendaftaran CPNS, Permintaan SKCK Meningkat Lima Kali Lipat

By on September 26, 2018 0 876 Views

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini diperkirakan membludak. Terlihat dari banyaknya Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang diterbitkan Polisi Resort (Polres) Ponorogo yang khusus digunakan untuk mendaftar seleksi. Antrian panjang terlihat di ruang pelayanan SKCK Polres Ponorogo hingga meluber di depan aula Polres Ponorogo.

AKP Sugito, Kasat Intel Polres Ponorogo menuturkan kebanyakan pemohon SKCK untuk sebagai syarat daftar seleksi, “ya mayoritas pemohon SKCK untuk syarat daftar seleksi,” ungkapnya, Rabu (26/9).

AKP Sugito menjelaskan untuk pemohon SKCK kian hari kian membludak, yang dihari biasanya pijaknya melayank sedikitnya 30-an pemohon per hari. Jumlah itu melonjak hingga lima kali lipat menjadi 150-170 per hari. “Lonjakan pemohon semakin terasa semenjak 15 September kemarin,” jelasnya.

AKP Sugito mengatakan khusus untuk daftar seleksi CPNS, pihaknya telah menerbitkan sebanyak 726 SKCK. Pihaknya memperkirakan jumlah tersebut akan terus bertambah hingga pendaftaran resmi ditutup. “SKCK itu merupakan rekam jejak warga terhadap kasus kriminal yang telah diperbuat,” tungkasnya.

Sugito menambahkan sampai saat ini belum ditemukan pemohon SKCK khusus mendaftar CPNS yang melakukan tindak kriminal. “Belum kami temukan yang ada rekam jejak catatan kriminal, khususnya yang daftar CPNS,” tambahnya.

Dalam menghindari antrean panjang pihaknha telah menambah dua unit komputer untuk melayani pemohon. Dan jam pelayananpun juga di tambah yang awalnya sampai jam 14:30 WIB di tambah hingga 16:00 WIB. “Kami upayakan semua pemohon terlayani dengan baik,”pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *