Breaking News
  • Home
  • News
  • Pendaftaran CPNS Ponorogo Diumuman Pekan Depan

Pendaftaran CPNS Ponorogo Diumuman Pekan Depan

By on September 17, 2018 0 3663 Views

PENGUMUMAN pendaftaran rekrutmen atau penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Pemkab Ponorogo akan diumumkan pada Senin (24/9/2018) atau satu pekan lagi. Sebanyak 356 lowongan akan dibuka untuk diisi oleh masyarakat yang memiliki kompeten dan memenuhi syarat.

Sekda Ponorogo Agus Pramono

Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo Agus Pramono mengatakan, bila di berbagai media dan running text di stasiun-stasiun televisi menyebut pendaftaran CPNS akan dimulai pada 19 September 2018, tapi ini masih merupakan informasi yang belum pasti.

“Sesuai rapat di Jakarta maupun di Surabaya, pengumuman penerimaan CPNS itu ditunda. Kita akan umumkan itu pada 24 September 2018 atau ya satu pekan lagi,” ungkap Sekdakab Agus Pramono usai apel Korpri di halaman Gedung Graha Kridha Praja Pemkab Ponorogo, Senin (17/9/2018).

Sekdakab Agus menyatakan, ada 356 formasi yang akan dibuka, bukan 358 formasi seperti yang tersiar selama ini. Formasi-formasi ini membutuhkan pelamar dengan tingkat pendidikan paling rendah diploma. Sedangkan mereka yang dijaring antara lain adalah tanaga honorer K-2, tenaga teknis, tenaga medis dan tenaga pendidikan.

“Untuk kali ini tidak ada formasi yang dari SMA, semuanya diploma dan sarjana strata 1,” terangnya.

Untuk pelaksanaan, pelamar dari Ponorogo akan digabung dengan pelamar dari daerah-daerah  se-eks Karesidenan Madiun. Lokasinya di Wisma Haji Kota Madiun.

“Perkiraan akan ada sekitar 10 ribu peminat atau pelamar ya,” pungkas Sekdakab Agus Pramono. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *