Breaking News
  • Home
  • News
  • Penertiban Bangunan Pasar Eks Stasiun Mundur

Penertiban Bangunan Pasar Eks Stasiun Mundur

By on January 16, 2019 0 164 Views

Terlihat ratusan pedagang pasar eks stasiun menghadang para petugas yang hendak melakukan pembongkaran bangunan pasar pada Selasa (15/1/2019). Pasalnya mereka enggan direlokasi di area pasar relokasi sementara yang bertempat di eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Hardjono. 

Cindy, salah satu pedagang ayam di pasar stasiun mengungkapkan dirinya bersama ratusan pedagang lainnya enggan untuk berpindah ke pasar relokasi sementara. Karena menurutnya tempat yang disediakan tak cukup untuk menampung seluruh pedagang yang ada di pasar ini (eks stasiun). 

“Untuk ukuran kiosnya sendiri terlalu sempit, karena saya berjualan ayam butuh tempat yang luas tiga kali empat meter, sedangkan yang di sediakan cuman satu kali setengah meter,” ujarnya.

Menurut pantauan dari ponorogo.go.id ratusan pedagang dan petugas gabungan sempat berhadap-hadapan dan bersitegang saat berdialog dengan para pedagang. Namun akhirnya petugas urung melakukan pembongkaran.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono kepada ponorogo.go.id menjelaskan terkait belum terlaksana pembongkaran pasar bukan berarti membatalkan pembongkaran. Akan tetapi karena terjadi salah tulis tanggal dalam surat pemberitahuan.

“Ini bukan berarti pembongkaran bangunan pasar batal, tapi karena adanya kesalahan penulisan tanggal, yang seharusnya tanggal 15 Januari 2019 tetapi di surat tertulis 15 Februari 2019,” ungkapnya. 

Ia menegaskan nantinya setelah dilakukannya pembetulan pada surat pemberitahuan pembongkaran dan nanti akan segera disampaikan kepada para pedagang. 

“Setelah ada pembetulan dan di beritahukan kepada para pedagang, pembongkaranpun segera dilakukan,” tegasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *