Penghijauan

Penghijauan

Penghijauan

Comments Off on Penghijauan

PENGHIJAUAN DI NGRAYUN

penghijauan1PONOROGO,- Alam kini semakin memprihatinkan, bagaimana tidak, penebangan pohon secara ilegal terjadi dimana-mana tanpa memikirkan dampak yang akan timbul bagi lingkungan. Untuk itu Bupati Ponorogo bersama Ikatan Alumni SMAN 1 Ponorogo ( IKASMAZA) lakukan gerakan penghijauan atau penanaman pohon di desa Selur Kecamatan Ngrayun pada Minggu (11/12).

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh seluruh jajaran Forpimda, semua anggota Ikasmaza, Camat Ngrayun, kepala desa Selur, dan masih banyak lagi tamu undangan yang lainya. Pada kesempatan kali ini ada sekitar 25 ribu bibit pohon yang ditanam dalam perhelatan bertajuk Ikasmaza Go Green.

Kali ini  Bupati Ponorogo Drs.H. Ipong Muchlissoni membuka dan menjadi pembina upacara dalam Ikasmaza go green dan didalam sambutanya memberikan apresiasi yang sangat bagus terhadap penghijaun tersebut. Tidak hanya itu, secara simbolis Bupati Ipong juga memberikan bibit pohon yang akan ditanam oleh para peserta, bahkan secara langsung turut serta menanam pohon sebagai bentuk kepedulian.penghijauan2

” saya mewakili pemerintah daerah sangat mengapresiasi acara penghijauan ini, luar biasa sekali ada sekian banyak pohon yang akan ditanam oleh Ikasmaza, ini membuktikan ikasmaza begitu peduli dengan alam, dan ini sekaligus menjadi bentuk cara membangun Ponorogo agar lebih maju” ungkapnya.

Sementara itu Anang Sartono selaku panitia pelaksana mengungkapkan bahwa Ikasmaza lakukan penghijauan sebagai bentuk kepedulian terhadap alam sekitar, dan kali ini Ikasmaza menanam sekitar 25 ribu pohon.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami, alumni SMAN 1 Ponorogo , dan kegiatan ini Ikasmaza tanam bibit pohon sejumlah 25 ribu batang di Desa Selur, Ngrayun, yang kami tanam juga pohon yang produktif yang nanti bermanfaat seperti pohon nangka, sawo, mangga dan sebagainya.” ujarnya.(K.O.M.I.N.F.O)

 

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top