Breaking News
  • Home
  • News
  • Peningkatan Remintance hingga Rp 25,47 Milyar di Lebaran Tahun ini

Peningkatan Remintance hingga Rp 25,47 Milyar di Lebaran Tahun ini

By on June 25, 2018 0 277 Views

Uang kiriman dari luar negeri atau biasa di sebut remitance dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) meningkat drastis di bulan Juni tahun ini. Hal tersebut disebabkan karena bulan ini bertepatan dengan lebaran idul fitri yang jatuh pada bulan ini.

Pelayanan oleh petugas kantor Pos Ponorogo

 

Kepala Kantor Pos Ponorgo, Moh. Anis Subhan menjelaskan tentang peningkatan pengiriman uang, uang kiriman tersebut secara angka meningkat drastis dibandingkan bulan lalu dan lebaran tahun lalu, “remitance untuk lebaran di tahun ini mencapai Rp 25,47 milyar,” ungkapnya, Senin (25/6).

Subhan menjelaskan angka tersebut meningkat 40 persen dari bulan lalu dan lebaran tahun lalu. Untuk remintance bulan lalu berkisar di angka Rp 17 milyar, sedangkan pada lebaran tahun lalu mencapai Rp 16,27 milyar.

Hal itu di sebabkan oleh banyak faktor yang meliputinya terutama untuk kiriman uang dari negara-negara yang masyoritas beragama Islam. “Karena mereka juga merayakan lebaran,” lanjutnya.

Untuk pengiriman uang tersebut kebanyakan berasal dari negara-negara yang menjadi tujuan TKI. Mulai Malaysia, Singapura, Hongkong, Taiwan, Arab Saudi, Timur Tengah, Arab Saudi, hingga Korea Selatan. “Tapi sekarang adanya berbagai fasilitas pengiriman uang yang semakin canggih tentunya TKI beralih menggunakan fasilitas itu,” sambungnya.

Oleh karena itu, pihaknya sudah menyiapkan semua pelayanan khusus melayani para nasabah. Prioritas pelayanan yang cepat, efektif, ramah kepada nasabah menjadi hal utama yang ditekankan kepada karyawan. Jadi antrian panjang kemarin sudah ditangani dengan sigap oleh petugas yang ada di bagian pelayanan, pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *