Breaking News
  • Home
  • News
  • Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-53

Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-53

By on November 17, 2017 0 45 Views
PONOROGO, – Diperkirakan lebih dari 500 masyarakat kota reyog, sebagian besar keluarga besar para pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Jumat 17 Nopember 2017 melaksanakan kegiatan apel dan jalan santai yang dipusatkan di Alun-alun kabupaten. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-53 tahun 2017 ini.
Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Drg. Rahayu Kusdarini, bahwa jalan santai seperti yang digelar pagi ini, memang sudah menjadi kegiatan rutin tahunan dan menjadi salah satu agenda inti peringatan HKN Kabupaten Ponorogo sejak beberapa tahun belakangan. “Tema peringatan HKN kali ini adalah “Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku”. Dan alhmdulilah kegiatan pagi ini terlaksana dengan lancar dan tertib serta mendapat antusias yang baik. Kita perkirakan yang ikut jalan santai kali ini, sekitar 700 peserta. Yang memang mayoritas dari pegawai dan petugas keluarga besar Dinas Kesehatan,” terang Kadinkes didampingi Ketua Panitia peringatan HKN Kabupaten Ponorogo, Drg. Enggar Triaji.
Ditambahkannya, bahwa salah satu upaya menggapai tujuan program utama Dinas Kesehatan menciptakan keluarga yang sadar pentingnya kesehatan, salah satunya adalah dengan anjuran untuk melaksanakan oleharga tiap hari minimal 10 menit. Diluar itu, tentu dengan beragam pelaksanaan program kesehatan masyarakat seperti program pemberian imuniasasi campak yang belum lama dilaksanakan selama dua bulan sebelumnya.
Sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo, Dr. Drs. H. Agus Pramono, MM, yang mewakili Bupati Ipong dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada pihak Dinas Kesehatan beserta jajaran yang sudah melaksanakan kegaiatan jalan santai ini. Sebagai salah satu upaya menciptakan masyarakat dan keluarga yang sehat. “Apa yang dilakukan ini, termasuk himbauan kepada masyarakat untuk melakukan olahraga setiap hari walau sebentar, sudah selayaknya juga dilaksanakan oleh seluruh pegawai yang ada di pemerintahan kabupaten Ponorogo. Karena kesehatan adalah yang utama,” terang H. Agus Pramono.
Usai menyampaikan beberapa kata sambutan mewakili bupati, Sekda secara simbolis melakukan seremonial peringatan HKN dan melepas jalan santai dengan pelepasan balon udara dan pengibaran bendera start jalan santai yang start dan finisnya di Alun-alun itu. Sekda juga berkesempatan memberikan beberapa hadiah dan doorprice, yang salah satunya untuk para juara Lomba Sehat Peregangan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan beberapa hari sebelumnya. Jajaran Muskopimda yang mendampingi sekda hadir dalam kegiatan diantaranya adalah dari Kodim 0802 Ponorogo, Polres, Kejaksaan, dan beberapa instansi lain terkait. (Kominfo)
  News